Yamaha Mio S

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Puluhan PNS Kota Bogor Tidak Masuk Kerja

  Senin, 10 Juni 2019   Husnul Khatimah
Halalbilhalal Pemkot Bogor. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak 25 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor tidak masuk kerja di hari pertama usai libur lebaran.

"Dari 7000 sekian, ada 25 orang yang tidak masuk, alasanya sakit, kemudian menikahkan anaknya atau keluarganya dan orang tua sakit," ujar Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarif Hidayat, ditemui di Balai Kota, Senin (10/6/2019).

Ade mengatakan, puluhan ASN yang tidak masuk bekerja itu mendapatkan toleransi untuk mengambil cuti tambahan dengan berbagai alasan.

"Kami tidak memberikan cuti tambahan untuk semua pegawai kecuali tiga hal, pertama yang sakit, kedua menikahkan anaknya, dan orang tua atau keluarga sakit, jadi tiga hal itu tang kami toleransi," kata Ade.

Namun, pihaknya memastikan cuti hanya dibolehkan selama dua hari dan mengancam hukuman bagi pegawai yang masih tidak masuk.

"Mereka yang tidak masuk itu kita berikan cuti paling lama dua hari, jadi hari Rabu semuanya masuk. Sementara, bila ada yang bolos kita akan beri sanksi berupa tunjangan yang dipotong, ada juga di konpensasi," ungkap dia.

Ade menegaskan, semua ASN harus mematuhi imbauan tentang aturan cuti tambahan Lebaran tersebut. Sejauh ini menurutnya tingkat kepatuhan ASN mencapai 99,3 persen. 

Sementara itu, mengenai pelayanan di kantor pemerintahan Ade memastikan semua pelayanan sudah buka kembali. 

"Semua pelayanan sudah dibuka hari ini, sehingga masyarakat akan dilayani oleh pegawai," tukas Ade.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar