Yamaha NMax

Tempo del Gelato, Tempat Kuliner Enak Di Yogyakarta

  Jumat, 31 Mei 2019   Adi Ginanjar Maulana
Tempo del Gelato.(akbrod.wordpress.com)

Yogyakarta adalah sebuah daerah di Indonesia yang sangat istimewa. Siapa saja yang pernah berkunjung pasti akan ingin kembali mengunjungi lagi dan lagi. Tidak ada kata bosan jika bepergian ke kota Yogyakarta. Seakan-akan ada magnetnya, daya tarik yang sangat kuat dari kota ini membuat banyak orang selalu datang. Salah satu pemikatnya adalah wisata kuliner Yogyakarta yang begitu beragam dan menawarkan rasa yang nikmat.

Beraneka ragam kuliner Yogyakarta dapat anda cari di  Traveloka Eats. Dengan mencarinya lewat aplikasi Traveloka di bagian Traveloka Eats maka segala keinginan anda untuk bisa mencicipi beragam kuliner lezat di kota gudeg ini akan bisa terwujud dengan baik, tidak perlu bingung-bingung lagi. 

Tempo del Gelato

Ada banyak tempat makan yang menyajikan kuliner enak di Yogyakarta yang bisa dicari dan dipilih di Traveloka Eats, salah satunya adalah Tempo del Gelato. Restoran ini lokasinya ada di jalan Prawirotaman Nomor 43. Sesuai dengan namanya yang disajikan di sini ialah es krim (gelato dalam bahasa Italia berarti es krim).

Es krim yang disajikan terbuat dari campuran susu, krim dan gula serta dijual dalam beraneka ragam rasa yang banyak. Gelato sungguh menjadi pelepas dahaga di siang hari yang sangat terik. Teksturnya lembut sekali hingga langsung lumer dimulut. Gelato buatan Tempo del Gelato dibuat secara homemade. Artinya benar-benar dibuat oleh tangan, bukan oleh mesin dan juga bukan instant. Jadi, anda pun akan merasa berbeda dengan es krim lain. Jika dibandingkan dengan es krim yang biasa kita lihat gelato lebih segar rasanya dan di dalam gelato tidak ada pemanis buatannya.

Tempo del Gelato menjadi tempat makan pertama yang menjual gelato di Yogyakarta. Tercatat ada dua gerai yang dibuka. Selain di Prawirotaman, gerai yang kedua lokasinya ada di Jalan Kaliurang. Tempo del Gelato selalu ramai akan pembeli. Pembeli datang silih berganti, tidak pernah sepi bahkan di kedua gerai yang dimilikinya.

Varian Rasa Gelato

Beragam rasa gelato yang dijual di Tempo del Gelato rasanya benar-benar enak. Ada sekitar dua puluh lebih varian rasa yang ditawarkan kepada pengunjung yang bisa dipilih. Ya, pengunjung bisa memilih sendiri varian rasa yang cocok dengan masing-masing seleranya. Adapun rasa yang disediakan antara lain chocolate, nutella, green tea (matcha), vanilla krokante, coffee, choco mint, oreo, strawberry, snickers, rhum raisin,  salted caramel dan alternatif pilihan rasa lainnya.

Varian rasa rhum raisin sangat menggoda mata karena warna gelatonya yang cerah, yaitu putih dicampur kuning, ditambah dengan campuran kismis (raisin) di atas gelato tersebut. Namun perlu diperhatikan untuk varian ini, terdapat campuran alkohol atau rhum. Jadi memang disarankan bagi yang tidak menyukai alkohol. Alternatif lain yang tak kalah enaknya adalah snickers. Jika kita mencicipi varian ini terasa ada campuran nougat ditambah dengan taburan kacang dan karamel sehingga menjadikan rasanya sangat legit.Varian rasa choco mint juga tidak kalah enaknya. Sensasi mint yang pedas dicampur dengan rasa coklat yang sudah pasti manis ditambah dengan taburan remah-remah coklat di atasnya membuat rasanya semakin nikmat.

Kemasan Gelato

Gelato disajikan dalam dua macam kemasan, yakni cone dan cup. Cone yang dimiliki Tempo del Gelato memiliki rasanya enak sekali, garing dan renyah dalam satu gigitan. Gelato yang disajikan di dalam cone dan cup dihargai mulai dari 20.000 rupiah. Dengan 20.000 rupiah anda akan mendapatkan ukuran gelato ukuran small dimana anda dapat memilih dua macam varian rasa gelato dalam satu cup atau cone. Cone maupun cup ukuran medium untuk tiga varian gelato dihargai 38.000 rupiah. Cone atau cup yang memiliki ukuran besar yang terdiri dari empat varian rasa dibandrol dengan harga 65.000 rupiah. Ukuran terakhir, yang paling besar, yakni X-big, dijual dengan harga 85.000 rupiah, terdiri dari delapan varian rasa.

Tidak hanya es krim yang disajikan, ada pula menu masakan yang berasal dari negara-negara Asia. Selain variasi menu yang disajikan, salah satu keunggulan tempat ini adalah memiliki desain ruangan yang artistik dan instagramable. Bagi anda yang ingin mencicipi es krim yang sangat enak berkunjunglah mulai dari jam 10.00 hingga jam 23.00.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar