Yamaha NMax

7 Lokasi Piknik Lebaran Favorit Keluarga di Bogor

  Kamis, 30 Mei 2019   Husnul Khatimah
Kebun Raya Bogor. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Beragam cara dilakukan masyarakat menyambut lebaran satu diantaranya adalah piknik ke tempat-tempat wisata bersama keluarga tercinta.

Berbicara soal tempat piknik, Bogor adalah pilihan bijak karena begitu banyak lokasi piknik mulai dari objek wisata komersil hingga objek wisata hemat biaya tanpa perlu mengeluarkan uang. Berikut adalah beberapa tempat piknik yang jadi favorit keluarga.


Kebun Raya Bogor

Terletak di pusat Kota Bogor, Kebun Raya Bogor otomatis menjadi tempat wisata favorit keluarga. Di sana, Anda bisa menikmati suasana piknik keluarga di tengah-tengah rindang pepohonan. Anda juga bisa mengulik keunikan beragam flora dan fauna yang ada di sana. Anda juga bisa berlibur sambil belajar dengan mengunjungi beragam museum yang ada di KRB.


Taman Safari Indonesia

AYO BACA : Wisata Kampung Labirin, Sensasi Tersesat di Gang Perkotaan

Keberagaman fauna dari berbagai belahan dunia terdapat di dalam kenyamanan sebuah taman yakni di Taman Safari Indonesia. Di taman ini, Anda dapat menyaksikan dari dekat seluruh perilaku satwa liar dan jinak yang jumlahnya sangat banyak. Kehidupan hewan di sini dapat Anda nikmati melalui kenyamanan kendaraan di sepanjang rute perjalanan di dalam taman.


Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang memanjakan pengunjung seperti waterpark, wahana permainan air seperti perahu dayung, perahu motor, perahu naga, sepeda air, bomber boat, paddle boat, perahu naga, wahana petualangan seperti outbound, flying fox, wall climbing, arung jeram. Kemudian ada pula wahana yang menawarkan unsur edukasi mulai dari Agro Sawah, Wahana Ternak, dan Pendidikan Alam serta wahana seru lainnya.


Jungle

Jungle tidak merujuk pada satu lokasi, melainkan dua: Jungle Land Adventure Theme Park dan The Jungle Waterpark. Tempat yang disebut pertama merujuk pada lokasi wisata di kawasan Sentul. Di Jungleland, Anda bisa bermain di berbagai wahana permainan yang menarik sekaligus menantang. Sementara The jungle berada di Bogor Nirwana Residence. The Jungle merupakan wahana permainan air yang tentu saja harus dinikmati sambil basah-basahan.

AYO BACA : Pulo Geulis Digenjot Jadi Desa Wisata Unggulan Bogor


Taman Topi

Letak Taman Topi atau Taman Ade Irma Suryani berada di jantung Kota Hujan tak jauh dari Stasiun Bogor. Taman Topi cocok untuk mengasuh anak-anak. Seluruh wahana yang berada di Taman Topi memang sengaja dibuat untuk anak-anak. Di sini, terdapat pula wahana kolam renang dan bola air yang menyenangkan.


Mekarsari

Punya reputasi mentereng, Taman Wisata Mekarsari sudah terkenal se Tanah Air. Karena itu, tak ada salahnya jika Anda menjajal objek wisata satu ini. Mekarsari amat cocok untuk wisata keluarga. Dengan luasan areal yang luar biasa, yakni 264 hektare, Anda dapat menemukan 100 ribuan pohon di dalamnya. Tapi, tak perlu takut kelelahan, Anda bisa menumpangi kereta yang disediakan untuk menegelilingi taman buah di Jonggol ini.


Puncak

Kawasan Puncak memang sudah begitu dikenal publik. Sedari dulu, Puncak selalu menjadi magnet bagi para pelancong. Wisata alam khas pegunungan yang menjadi daya tarik kawasan Puncak yang memang sungguh menawan. Banyak objek wisata yang bisa dijajal dengan beragam keunikan dan wahana kelas wahid.

AYO BACA : Ini Daftar Destinasi Wisata di Puncak Bogor yang Suguhkan Keindahan Alam


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar