Yamaha Aerox

Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Dua Hari Tak Sadarkan Diri

  Kamis, 23 Mei 2019   Husnul Khatimah
Alvin (ketiga dari kanan), putra almarhum Ustaz Arifin Ilham. (Husnul Khatimah/ayobogor).

BABAKAN MADANG, AYOBOGOR.COM--Putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz mengatakan, sebelum meninggal dunia saat dirawat di sebuah rumah sakit di Malaysia, sang ayah  tak sadarkan diri selama dua hari.

"Jadi memang sudah dua hari ini tidak sadarkan diri, Alvin ada share minta doa di sosial media, post di instagram, Abi sedang kritis," ujar Alvin di Masjid Az zikra, Kamis (23/5/2019).

Dijelaskan, saat dikabarkan meninggal dunia, Alvin bersama dua putra Arifin lainnya tengah berada di Indonesia dan berencana berangkat ke Malaysia.

"Rencananya kami memang sudah beli tekat akan berangkat ke Malaysia Subuh ini. Semua keluarga berangkat, tapi Allah berkehendak lain, Abi wafat pukul 22.45 WIB, saya dikasih tahu lewat telepon," katanya.

Sementara itu Putra Arifin lainnya, Amer menyatakan, saat dirawat di rumah sakit dia sempat menemani sang ayah selama seminggu. Saat itu dia melihat kondisi sang ayah terbaring lemah bahkan untuk berbicara pun harus menggunakan bantuan papan tulis.

"Amer baru pulang dari Malaysia dan alhamdulillah sempat nemanin Abi selama seminggu di sana. Waktu di sana kalau mau apa-apa ditulis. Sebelum balik dari sana berduaan sama Abi dan banyak menasehati Amer. Salah satunya jangan tingalkan salat, jangan lupakan tujuh sunah harian, dan tujuh surat yang Abi sering bacakan. Sayangi orangtua, umat, Abi gak lama lagi itu yang ditulis abi," ungkapnya.

Sebelum meninggal, semua anak Arifin Ilham sempat melakukan video call bersama yang merupakan komunikasi terakhir mereka.

"Sebelum wafat kami berempat Amer, Alvin, Aska dan Sahla alhamdulillah kami sempat video call dua jam, kami baca surat yasin berulang-ulang alhamdulillah Abi respon. Aetelah itu abi istirahat, tak lama cek pesan dari Alvin menyampaikan Abi Innalilahi," tandasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar