Yamaha Mio S

Rene: Jadwal Ulang Kontra PS Tira-Persikabo Sangat Tidak Masuk Akal

  Kamis, 23 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Robert Alberts. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

BANDUNG, AYOBOGOR.COM--Pelatih Persib, Robert Alberts menilai jadwal baru yang dikeluarkan PT LIB pada 18 Juni 2019 dinilai sangat merugikan Maung Bandung. Lantaran, skuat asuhan Robert ini hanya memiliki jeda satu hari dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis laga ulang tersebut dijadwalkan pada Selasa (18/6/2019) mendatang. 
Tim Persib keberatan, karena laga tersebut berdekatan dengan pertandingan melawan Arema FC dua hari sebelumnya yakni Minggu (16/6/2019). 

"Persib sudah mengirimkan surat keberatan. Jadwalnya sangat tidak masuk akal karena kita tidak bisa melakukan persiapan sekaligus perjalanan hanya dengan jarak waktu satu hari," ungkap Robert di Stadion Arcamanik, Rabu (22/5/2019) petang.

Alhasil, pelatih asal Belanda itu menegaskan PT LIB harus mengikuti aturan yang ditetapkan FIFA terkait penetapan jadwal pertandingan kompetisi.

"Tentu kita harus mengikuti aturan yang jelas seperti yang FIFA tentukan. Jadi terkait penetapan jadwal juga kita harus mengikuti aturan yang telah ditentukan FIFA," ujarnya.

Sebelumnya dalam rilis resminya, Persib Bandung melayangkan surat keberatan dengan jadwal yang ditetapkan PT LIB. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat pun mengirim surat bernomor 08/DIR-PBB/V/2019 yang ditandatangani Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, pada tanggal 20 Mei lalu.

"PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) kemudian menyampaikan keberatan dengan penetapan tersebut dengan pertimbangan pemulihan fisik karena sesuai jadwal, dua hari sebelumnya, tanggal 16 Juni 2019, PERSIB akan melakukan pertandingan tandang melawan Arema," tulis surat keberatan Persib.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar