Yamaha Mio S

Taman Sempur Festival Tawarkan Sembako Murah, Kuliner Hingga Aksesoris

  Kamis, 23 Mei 2019   Husnul Khatimah
Sealama dua hari, Pemkot Bogor menggelar Taman Sempur Festival tahun 2019 di kawasan lapangan Sempur, Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Taman Sempur Festival tahun 2019 di kawasan lapangan Sempur, Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor. Diharapkan dengan acara bazar murah ini, harga dapat tetap terkendali dan pelaku usaha dapat mempromosikan usahanya.

Dalam bazar yang digelar dua hari yakni 21-22 Mei tersebut, terlihat puluhan stan yang menjajakan berbagai macam kebutuhan masyarakat, mulai dari daging sapi, beras, telur ayam, cabai, gula pasir, aneka kue kering, aneka kuliner, aneka olahan makanan, makanan tradisional hingga pernak-pernik aksesoris.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, di bulan Ramadan ini banyak inisiatif warga, organisasi perangkat daerah (OPD), dan komunitas untuk menyelenggarakan bazar murah.

"Iya bulan ini banyak sekali inisiatif yang dilakukan dari berbagai pihak, ada dinas, ada warga, ada komunitas dan saya kira ini bagus," ujarnya.

Diharapkan dengan bazar murah ini, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam membeli bahan-bahan yang dibutuhkan.

"Apalagi saat ini demand (permintaan) naik. Kalau demand naik stok terbatas maka harga akan naik. Makanya agar harganya tetap maka harus dilakukan operasi pasar, seperti bazar murah ini, produknya terjangkau juga berkualitas seperti produk daging dari Toko Tani," tuturnya.

Sementara itu Lurah Sempur, Rena Da Frina menjelaskan, bazar yang digelar di wilayah Kelurahan Sempur sudah rutin dilakukan setiap tahun. Bahkan sudah dua kali dalam tahun ini, yaitu sebelum puasa dan saat puasa berjalan.

"Di sini ada sekitar 90 partisipan atau tenant yang mengambil bagian dalam Sempur Festival 2019 yang berasal dari UMKM Sempur, UMKM Kota Bogor sampai UMKM Jakarta," katanya.

Rena menyebutkan, produk-produk yang ada di bazar ini sangat terjangkau dan jauh dari harga pasar pada umumnya.

"Untuk daging sapi Rp80/kg dengan stok 1 ton, daging ayam Rp28 ribu/ekor, cabai merah Rp10 ribu/kg, beras Rp42.500/5 kg, minyak sayur Rp10 ribu/liter, gula Rp11 ribu/kg, telur Rp44 ribu/2 kg, bawang merah Rp22 ribu/kg, bawang putih Rp25 ribu/kg," katanya.

Dijelaskan, bazar ini menggunakan sistem subsidi silang, artinya khusus warga Sempur yang membuka stan di sini tidak dipungut biaya. Sedangkan untuk warga diluar Sempur dikenakan biaya Rp50 ribu/hari.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar