Yamaha Aerox

Paket Sembako Potongan Setengah Harga Normal Dibagikan di Bogor

  Selasa, 21 Mei 2019   Husnul Khatimah
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

TENJOLAYA, AYOBOGOR.COM--Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan operasi pasar murah guna menstabilkan harga dipasaran. Kali ini operasi pasar murah disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, sasaran dari operasi pasar murah ini adalah masyarakat tidak mampu di Negeri Tegar Beriman.

AYO BACA : 7000 Paket Sembako Disalurkan dalam Operasi Pasar Murah di Bogor

"Ini kita lakukan supaya semua bisa ikut berlebaran, ini subsidi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sembako ini tadinya berharga Rp209.000 menjadi Rp93.000 artinya ada potongan 55,4 persen ini sangat meringankan bagi masyarakat sekaligus untuk pengendalian harga di pasaran,” ujar Ade, Selasa (21/5/2019).

Ade menambahkan, sebelum operasi pasar murah dari provinsi Jabar, pihaknya juga sudah melakukan operasi pasar murah dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

AYO BACA : Pengusaha yang Telat Bayar THR Bisa Dipidana

“Kita sudah lakukan operasi pasar murah di 10 kecamatan, dan sekarang ini operasi pasar murah subsidi dari Pemerintah Provinsi lebih banyak dan lebih merata, saya harap ini bisa membantu warga masyarakat Kabupaten Bogor khususnya masyarakat Tenjolaya saat ini,” tambahnya.

Untuk kontrol pembagian kepada masyarakat, Bupati mengatakan wewenangnya diserhkan kepada pemerintahan di desa masing-masing.

“Semua masyarakat harus mendapatkan bahan pokok dari operasi pasar murah ini, kontrol dan wewenang ada di desa, karena mereka yang mencatat dan mendata,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Camat Tenjolaya Ishak Mairu mengatakan, subsidi untuk Kecamatan Tenjolaya sebanyak 2.500 paket. “Paket tersebut berisi beras, minyak, gula dan daging, pada kesempatan ini kita berikan simbolis kepada 100 warga, selebihnya dibagikan di desa masing-masing,” kata Ishak.

AYO BACA : Stabilkan Harga Makanan, Pemkab Bogor Gelar Operasi Pasar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar