Yamaha Mio S

Lawan PS Tira-Persikabo Diundur, Persib Bandung Fokus Gim Internal

  Selasa, 21 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih kepala Persib, Robert Alberts

BANDUNG, AYOBOGOR.COM--Secara resmi, manajemen Persib telah menerima jadwal anyar pertandingan Persib vs PS Tira-Persikabo dari PT LIB. Dari surat yang diterima manajemen, PT. LIB melalui direktur, Dirk Soplanit memastikan laga pekan ketiga Liga 1 tersebut diubah jadwal pelaksanaannya menjadi Selasa tanggal 18 Juni 2019.

Sedianya, laga tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung‎, pada Kamis 23 Mei 2019. Adapun penjadwalan ulang pertandingan ‎antara Persib dan PS Tira-Persikabo dilakukan dengan memperhatikan situasi keamanan dan politik, melalui koordinasi antara panitia penyelenggara pertandingan bersama Polres Bandung dan host broadcaster.

AYO BACA : Diundur, Laga Persib vs PS Tira-Persikabo Digelar 18 Juni

Alhasil dengan bergesernya jadwal pertandingan tersebut, jajaran pelatih skuat Maung Bandung harus putar otak mengubah rencana dan program.

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts menyampaikan untuk solusi bergesernya jadwal, dirinya bakal melakukan persiapan khusus pengganti laga. Salah satunya pelatih asal Belanda itu mengaku bakal menggelar gim internal untuk anak asuhnya sebagai pengganti digesernya laga tersebut.

AYO BACA : Robert Alberts Tentukan Tim Inti Lewat Gim Internal

"Kami akan menggelar gim. Gim internal antarpemain di tim, jadi semua bisa bermain," ungkap Robert usai memimpin latihan di Stwdion Arcamanik, Senin (20/5/2019) petang.

Bukan hanya itu, Robert juga menyebut gim internal itu nantinya sekaligus untuk menakar kedalaman skuat Pengeran Biru musim ini. Adapun untuk gim itu bakal dilaksanakan pada 23 Mei sebagai program pengganti pertandingan melawan PS TIRA-Persikabo.

"Kami akan melakukan itu pada 23 Mei. Tapi hanya dari internal saja tidak mengundang tim lain untuk uji coba," ujar Robert.

AYO BACA : Evaluasi Gim Internal, Robert Alberts Puji Semangat Persib Bandung


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar