Yamaha

500 Mahasiswa Bogor Mudik Gratis Bersama HA IPB dan Kemenhub

  Senin, 20 Mei 2019   Fira Nursyabani
Suasana acara buka puasa bersama HA IPB, anak yatim serta fakir miskin di IPB International Convention Center (IICC) Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/05/2019). (ANTARA News/M Fikri Setiawan).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana memberangkatkan 550 mahasiswa di Bogor untuk mudik gratis ke sejumlah kota di Jawa dan Sumatera.

"Acara pelepasan mudik mahasiswa akan digelar pada tanggal 31 Mei 2019 di Kampus Baranangsiang, dengan tujuan ke beberapa kota di Pulau Jawa dan Sumatera," kata Ketua DPP HA IPB, Fathan Kamil dalam acara buka puasa bersama HA IPB, anak yatim serta fakir miskin di IPB International Convention Center (IICC) Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan yang sama, DPP HA IPB juga memberikan bantuan sosial kepada 1.000 anak yatim dan fakir miskin. Dibandingkan tahun lalu, jumlah anak yatim dan fakir miskin yang disantuni meningkat dari 200 orang dari sebelumnya hanya 800 orang.

"Diharapkan melalui kegiatan ini akan mengokohkan rasa persaudaraan dan tali silahturahmi di antara Alumni IPB, sekaligus menjadi peluang amal kebaikan melalui kegiatan menghimpun dan memberikan sedekah kepada yang membutuhkan," ujar Fathan.

Sementara itu, Rektor IPB, Arif Satria menyambut baik bantuan sosial yang diberikan oleh DPP HA IPB. Ia menghaturkan terima masih atas kepedulian HA IPB kepada masyarakat kampus IPB.

"Sangat menghargai upaya alumni IPB dalam membantu mencarikan jalan keluar dan fasilitas bagi mahasiswa yang pulang mampu untuk mudik gratis di Hari Raya Idul Fitri 1440H ini," tuturnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar