Yamaha NMax

Alexander-Arnold Sudah Punya Firasat Liverpool Bakal Bantai Barcelona

  Rabu, 08 Mei 2019   Adi Ginanjar Maulana
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, bertepuk tangan kepada publik Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, seusai kemenangan 4-0 atas Barcelona dalam laga kedua semifinal Liga Champions pada Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, yang memastikan satu tempat di final berkat skor agregat 4-3. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM--Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku ia hanya dituntun intuisi ketika melepaskan sepak pojok cepat yang belakangan menentukan hasil pertandingan kedua semifinal Liga Champions menjadi 4-0 atas Barcelona di Anfield, Rabu dini hari WIB.

Alexander-Arnold sempat akan memberikan tempat kepada Xherdan Shaqiri untuk mengambil sepak pojok.

Namun menyadari kelengahan Barcelona, ia segera kembali ke sudut dan melepaskan umpan terukur untuk Divock Origi yang berhasil mengkonversinya jadi gol keduanya atau gol keempat Liverpool ke gawang Marc-Andre ter Stegen di laga tersebut.

"Itu hanya intuisi," kata Alexander-Arnold dalam komentar purnalaga di laman resmi UEFA.

"Salah satu momen ketika Anda melihat ada celah kesempatan," ujarnya menambahkan.

Kendati berperan besar, bek berusia 20 tahun itu lebih ingin memberikan panggung kepada rekannya, Origi, yang menjadi pencetak gol penentu tersebut.

"Origi adalah pemain top dan momen ini akan menjadi saat-saat yang dikenang oleh semua orang," ujarnya.

Alexander-Arnold tentu tak keliru, mengingat meski Origi jarang dimainkan oleh pelatih Juergen Klopp musim ini ia setidaknya telah tiga kali memberikan momen menentukan untuk Liverpool.

Dalam Derby Merseyside, Origi mencetak gol penentu kemenangan 1-0 yang mengalahkan Everton pada masa injury time, kemudian ia juga mencetak gol kemenangan 3-2 atas Newcastle United pekan lalu yang menjaga asa Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Malam ini, Origi kembali memberikan momen bersejarah bagi Liverpool. Di hadapan tribun Kop, ia mencetak gol penentu kemenangan yang mengantarkan langkah Liverpool ke final Liga Champions berbekal skor agregat 4-3.

Di final, Liverpool bakal menunggu pemenang laga semifinal lain antara Ajax kontra Tottenham Hotspur. Ajax memasuki laga kedua yang akan berlangsung pada Kamis (9/5) dini hari WIB dengan keunggulan agregat 1-0 atas Tottenham.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar