Yamaha

Banjir Melanda Bengkulu, JK: Memang Rawan Bencana

  Senin, 29 April 2019   Husnul Khatimah
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kallla (Batik). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla atau JK mengatakan Provinsi Bengkulu yang sejumlah wilayahnya saat ini dilanda banjir merupakan salah satu daerah rawan bencana alam.

"Ini memang Bengkulu itu termasuk daerah bencana juga karena ada gempa dan banjir," ujar JK di Bogor, Senin (29/4/2019).

Menurut JK, berdasarkan informasi yang dia terima, banjir yang terjadi sejak tiga hari lalu dan merenggut puluhan korban itu merupakan banjir besar pertama kalinya di Bengkulu.

"Banjir ini saya dengar pertama kali yang terbesar di Bengkulu," katanya.

Pemerintah sendiri, sambung JK, telah mengupayakan penanganan bencana di sana melalui institusi dan aparat-aparat terkait.

"PMI di Bengkulu sudah bergerak, kita tentu juga ada aparat di sana untuk bekerja sama dengan instansi-instansi lain dalam penanganan bencana," katanya.

Mengenai kejadian banjir, JK menekankan kepada pemerintahan daerah yang ada di seluruh tanah air untuk memperhatikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan selain karena faktor curah hujan yang tinggi.

 "Terutama perbaikan lingkungan, banjir itu selalu karena akibat dari penggunaan hutan yang kurang jadi itu akibatnya karena kan hutan tempat menyimpan air kalau hujan, jadi ini lingkungan kita dijaga betul," katanya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar