Yamaha NMax

Meraup Rupiah Lewat Talenan Hias

  Rabu, 24 April 2019   Husnul Khatimah
Mella menunjukan talenan hias karyanya. (Dokumentasi Pribadi)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Talenan adalah peralatan dapur yang terbuat dari papan berbahan kayu dan biasanya digunakan sebagai landasan untuk memotong atau mencicang sayur, buah-buahan, hingga daging. Namun di tangan Mella, talenan yang tadinya hanya sebagai peralatan dapur rumah tangga, disulap menjadi karya seni bernilai jual tinggi yang menjadi penghasilan sampingan baginya untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Mella mengaku telah menekuni bisnis talenan menjadi hiasan sejak 2018 lalu. Mahasiswa jurusan desain grafis asal Cibinong ini menggambar dengan menggunakan talenan atau cutting board sebagai media lukisnya.

Mella mengaku awal mula terjun di bisnis talenan hias karena ia  ingin memiliki usaha kreatif untuk mengumpulkan rupiah yang sesuai dengan hobinya yaitu menggambar. "Saya sudah punya niat memiliki usaha kreatif. Talenan saya pilih karena unik dan bisa jadi pajangan atau souvenir yang kekinian. Cutting board kemudian dijadikan media lukis karena unik, simpel dan praktis, bahannya pun mudah di dapat," ujar Mella.

Usaha kecilnya itu telah dipasarkan selama 1,5 tahun dengan nama Mulles Art. Nama Mulles Art dipilih agar mudah diingat masyarakat. Talenan hias karya Mella biasa dipesan sebagai souvenir, pajangan dinding rumah hingga piagam ucapan selamat.

Mella mematok harga karyanya sesuai tingkat kesulitan, ukuran dan jenis cutting board yang dipesan oleh pelanggan dengan harga sekira Rp40.000-Rp90.000. Untuk promosi sejauh ini dia mengaku mengandalkan media sosial Instagram dengan memajang hasil lukisan.

"Beberapa hasil karya saya dipesan dari Jabodetabek, Bandung, Yogya hingga Palembang. Kalau ada yang tertarik dan mau memesan dapat mengorder via DM akun Instagram @Mulles_Art," kata Mella.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar