Yamaha NMax

Relawan Jokowi Cukur Gundul Massal Penuhi Nazar

  Kamis, 18 April 2019   Fira Nursyabani
Relawan pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin mencukur gundul rambutnya di Taman Air Mancur, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Puluhan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang terdiri dari berbagai organisasi memenuhi nazar dengan cara menggunduli kepala secara masal di Taman Air Mancur Kota Bogor, Rabu (17/4/2019) malam.

"Ada 30 orang yang digunduli. Ini fenomena euforia relawan atas hasil kerja mereka. Mereka sudah berjibaku selama tujuh bulan. Ada semangat dan nuansa kemenangan, jadi saya rasa sah-sah saja," ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Kota Bogor, Husdi Karyono.

Sebanyak 30 relawan yang kepalanya digunduli ini berasal dari organisasi bernama Almisbat, Projo, Seknas, Sekber, Duta Jokowi, RKIH dan JokMa serta Forum Alumni SMA Bogor Kahiji.

Husdi optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa meraih suara lebih besar di Kota Bogor dari hasil perolehan suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Karena pada tahun 2014, jarak suara dua paslon itu cukup tinggi, Jokowi 36 persen sedangkan Prabowo 64 persen.

"Datanya baru masuk 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 3.000 TPS. Ada kemungkinan kita akan menang. Intinya hari ini perhitungannya cukup ketat," kata Husdi.

Husdi mengklaim peningkatan suara Jokowi di Kota Bogor ini salah satunya karena stastusnya yang kini sebagai petahana. Hal itu menurutnya membuat ruang gerak relawan leluasa.

"Berbeda dengan 2014 yang di menit awal saja sudah unggul di Kota Bogor. Hari ini kita kejar kejaran. Target kita menang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Almisbat Kota Bogor Saeful Apriyadi di tempat yang sama mengatakan bahwa kegiatan menggunduli rambut ini sebagai pemenuhan nazar yang terucap pada saat pelaksanaan kampanye TKD Jokowi-Ma'ruf di Kota Bogor.

"Ya, ini sudah jadi nazar dalam rapat di TKD. Jika Jokowi-Ma'ruf Amin menang kita akan melakukan nazar botak bersama ketua-ketua organ relawan," ujarnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar