Yamaha Mio S

Ratusan Suara di Kabupaten Bogor Terendam Banjir

  Senin, 15 April 2019   Fira Nursyabani
Petugas Hansip mencari logistik Pemilu 2019 yang masih bisa diselamatkan akibat terkena banjir di Gedung GOR Serbaguna, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/4/2019). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

CISEENG, AYOBOGOR.COM -- Ratusan kotak suara terendam banjir di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, pada Minggu (14/4/2019) sore. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor segera mengerahkan kotak suara cadangan untuk menggantikan kotak-kotak suara tersebut.

"Kita masih ada stok 7.000 kotak suara di gudang. Memang sudah diantisipasi mengingat bahannya yang terbuat dari kardus," ujar Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Heri Setiawan, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, ratusan kotak suara cadangan didistribusikan hari ini dari gudang KPU di Cibinong ke Ciseeng Kabupaten Bogor. Pengangkutan dilakukan menggunakan kendaraan logistik KPU Kabupaten Bogor.

"Kita distribusikan sesuai dengan kebutuhannya. Kalau surat suara kita pastikan tidak ada yang terendam karena dilapisi plastik di dalam kotak," kata Heri.

Ia menjelaskan, ada 682 buah kotak suara yang terendam banjir di gudang logistik Kecamatan Ciseeng akibat hujan deras pada Minggu.

Menurutnya, kotak suara di seluruh gudang logistik tingkat kecamatan disimpan tanpa alas akibat keterbatasan anggaran, sehingga ketika hujan deras, air bercampur tanah yang meluber masuk ke gudang logistik Kecamatan Ciseeng membuat kotak suara yang terbuat dari kardus menjadi penyok-penyok.

Selain di Kecamatan Ciseeng, hal serupa juga terbadi di gudang logistik KPU Kecamatan Tamansari. Bedanya di lokasi tersebut hanya ada tiga kotak suara yang rusak akibat terkena air hujan.

"Rusak karena gudang bocor kena tetesan air hujan," ucap Heri.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar