Yamaha

Tanah Longsor di Bogor, Tiga Rumah Rusak

  Kamis, 04 April 2019   Husnul Khatimah
Tanah longsor di RT 06/ RW 01, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (4/4/2019). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM--Peristiwa pergerakan tanah terjadi di RT 06/ RW 01, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor akibatnya tiga rumah rusak parah terkena material longsor, Kamis (4/4/2019).

Ketua RT 06, Barkah mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.10 WIB. Saat peristiwa terjadi wilayah Bogor diguyur hujan deras sejak sore.

AYO BACA : Tebing Longsor di Ciomas, 4 Orang Tewas

\"Awalnya hujan gede dan tanahnya labil ya akhirnya terjadi longsor menimpa tiga rumah,\" ujar Barkah di lokasi kejadian.

Dia mengatakan tiga rumah yang terdampak longsor dihuni oleh tiga Kepala Keluarga (KK), beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja tiga orang korban luka ringan.

AYO BACA : Longsor, Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi Terputus

\"Tadi penghuni rumah masih pada di dalam saat kejadian terjadi cuma bisa mengamankan diri. Alhamdulillah gak ada korban jiwa cuma luka-luka tiga orang cuma luka lecet,\" katanya.

Menurut Barkah rumah yang tertimpa longsor tidak bisa ditempati dan para korban akan diungsikan sementara ke tempat yang lebih nyaman.

\"Untuk sementara kita akan koordinasikan mereka sementara tinggal dirumah saudara dulu dan kemudian kita rencana kontrak rumah buat korban,\" tukasnya.

Sementara itu di lokasi kejadian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui penyebab terjadinya longsor.

AYO BACA : Longsor Jembatan Pasar Anyar, Musala dan MCK Umum ikut Terseret


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar