Yamaha

KPK Tangkap 7 Pejabat dalam OTT Jakarta

  Kamis, 28 Maret 2019   Fira Nursyabani
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (istimewa)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 7 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, pada Rabu (27/3/2019).

"Kami konfirmasi memang ada sejak sore tadi kegiatan tim KPK di Jakarta. Jadi, ada tim yang ditugaskan setelah kami menerima informasi dari masyarakat tentang akan terjadinya penyerahan sejumlah uang melalui perantara," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/3/2019) dini hari.

Lebih lanjut, Febri menyatakan setelah menerima informasi itu KPK kemudian menindaklanjutinya ke lapangan dan mengamankan total 7 orang. Selain itu, KPK juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil serta uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS.

"Jadi, total yang dibawa ke kantor KPK adalah 7 orang. Ada yang dari unsur direksi BUMN kemudian ada pengemudi, dan swasta," ungkap Febri.

Dia mengungkapkan, OTT kali ini. Namun, ia belum bisa menjelaskan lebih lanjut apakah distribusi pupuk tersebut merupakan pupuk bersubsidi. terkait distribusi pupuk.

"Saya belum dapat informasinya tetapi yang pasti ada kebutuhan distribusi pupuk dari salah satu BUMN yang memproduksi dan mengelola pupuk menggunakan kapal pihak swasta. Diduga transaksi yang terkait dengan itu," tuturnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentutkan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar