Yamaha NMax

DPMPTSP Kabupaten Bogor Studi Banding Perizinan OSS ke Kubu Raya Kalteng

  Kamis, 14 Maret 2019   Fira Nursyabani
Kepala Bidang Data dan Pengendalian Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bogor Amirsyah menyerahkan plakat kepada Kepala DPMPTSP Kubu Raya Lugito di Sungai Raya, Rabu. (Foto: ANTARA Kalbar/Rendra Oxtora)

KUBU RAYA, AYOBOGOR.COM -- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor melakukan studi pembelajaran ke DMPTSP Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kunjungan ini dilakukan terkait dengan pelaksanaan percepatan perizinan dan implementasi perizinan melalui Online Single Submision (OSS) di Kabupaten Kubu Raya.

"Kedatangan DPMPTSP Bogor ke Kubu Raya ini dalam rangka pembelajaran. Kabupaten Bogor ingin mengetahui serta mempelajari sistem pelayanan perizinan yang dilakukan oleh Kubu Raya melalui DPMPTSP," kata Kepala DPMPTSP Kubu Raya Lugito, di Sungai Raya, Rabu (13/3/2019).

Lugito mengatakan sampai saat ini DPMPTSP Kubu Raya telah menerapkan sistem perizinan online. Pemohon dapat mengajukan perizinan secara online dan memantau langsung status izin itu secara online juga.

"Kami telah menerapkan sistem perizinan OSS dan sebelum sistem ini ada, juga sudah melakukan pelayanan perizinan secara online, sebagai sebuah inovasi untuk memberikan iklim investasi yang aman dan nyaman di Kubu Raya dan pelayanan perizinan online sudah diterapkan sejak tahun 2017," ujarnya..

Lugito menjelaskan, Kabupaten Bogor juga mempelajari berbagai terobosan dan inovasi percepatan pelayanan perizinan yang dilakukan di Kubu Raya.

Kepala Bidang Data dan Pengendalian DPMPTSP Kabupaten Bogor, Amirsyah, mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa DPMPTSP Kubu Raya sudah sangat baik dalam memberikan pelayanan perizinan. Pihaknya ingin belajar sama-sama terkait hal-hal yang dapat dicontoh dan diterapkan di Kabupaten Bogor.

"Jadi intinya kami ke sini ingin sama-sama belajar karena ada beberapa inovasi dan kemudahan yang sudah dterapkan di sini, dan akan kita pelajari sama-sama agar di tempat kami juga dapat menjadi lebih baik," katanya.

"Mungkin ada yang sudah dilaksanakan di sini dan kami belum melaksankannya. Kemudian ada beberapa hal yang berkaitan dengan OSS yang sudah diterapkan di sini dan kami akan pelajari sama-sama," tambah dia.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar