Yamaha NMax

Terminal Parkir Elekronik Direncanakan Diperluas

  Rabu, 13 Maret 2019   Husnul Khatimah
Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang telah diberlakukan di Jalan Suryakencana dan Otto Iskandardinata (Otista) beberapa bulan lalu diklaim berhasil. Alhasil, Dinas Perbuhungan Kota Bogor berencana memperluas area penerapan TPE tersebut. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM—Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang telah diberlakukan di Jalan Suryakencana dan Otto Iskandardinata (Otista) beberapa bulan lalu diklaim berhasil. Alhasil, Dinas Perbuhungan Kota Bogor berencana memperluas area penerapan TPE tersebut.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan, terdapat respons yang positif setiap bulannya sejak diberlakukan. Hal itu terpantau melalui aplikasi berbasis daring yang dapat melihat retribusi pemasukan.

"Ada sinyal yang positif. Sudah ada kenaikan yang signifikan pada pendapatan di bulan Januari 2019 sebesar Rp113 juta dan bulan Februari sebesar Rp121 juta," kata Dody saat ditemui, Rabu (13/03/2019).

Dampak kenaikan dan sinyalemen tersebut, sambung Dody, membuka peluang kemungkinan untuk memperluas area penerapan TPE di Kota Bogor.

"Untuk penambahan kita sudah merencanakan di tahun 2020 nanti. Karena untuk tahun ini kita masih lihat dampaknya untuk di evaluasi," katanya.

Menurut Dody, rencana perluasan TPE akan dilakukan di Jalan Pengadilan dan Sawojajar pada tahun 2020 nanti namun rencana penerapan TPE di ruas jalan tersebut perlu melalui kajian komprehensif.

"Tahapan kajian yang perlu dilakukan mulai dari beberapa faktor, di antaranya mengkaji ruas jalan Pengadilan dan Sawojajar. Itu pun kita masih menunggu hasil analisa dan evaluasi kajian secara teknis terkait dengan kapasitas jalan, durasi parkir dan pola bangkitan lalu lintas," kata Dody.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar