Yamaha NMax

Belasan Pengedar Narkoba Ditangkap Di Bogor dalam Dua Pekan

  Rabu, 13 Maret 2019   Husnul Khatimah
Tersangka pengedar narkoba dibekuk Satres Narkoba Polres Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Sedikitnya dalam kurun waktu dua pekan, sebanyak 17 orang dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Bogor dalam upaya menindak dan memutuskan jaringan narkoba di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kegiatan (pengungkapan kasus narkoba) ini dilaksanakan dalam 2 minggu dan kita berhasil mengungkap 16 kasus dengan 17 tersangka," ujar Kasatres Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam Wijaya saat konferensi pers di Mapolres Bogor, Rabu (13/3/2019).

Total berat barang bukti yang disita dari 17 tersangka tersebut yaitu 392 gram sabu-sabu, 2276 gram ganja, serta sediaan farmasi di antaranya 330 butir tramadol, 54 butir tramadol polos, 49 butir kapsul, 24 butir trihexphenidyl, dan 640 butir hexymer. 

"Tersangka yang kami amankan dan dilakukan untuk penindakan hukum ini mayoritas adalah pengedar atau bandar narkoba," kata Andri.

Menurutnya berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polisi, diketahui bahwa barang-barang terlarang tersebut direncanakan akan diedarkan di wilayah Bogor.

"Dengan diamankannya barang bukti tersebut kita dapat menyelamatkan sekitar 6.300 jiwa," katanya.

Hingga saat ini sambung Andri sejumlah kasus narkoba lainnya di Kabupaten Bogor tengah dikembangkan oleh pihak kepolisian. Ia meminta masyarakat untuk ikut berperan dalam pengungkapan tersebut.

"Sampai hari ini pun kita masih melakukan pengembangan terhadap beberapa kasus narkoba. Kepada masyarakat agar membantu Polisi untuk memberantas narkoba, masyarakat dapat melakukan upaya-upaya dengan cara memberikan informasi, sekecil apapun informasi itu dapat menyelamatkan banyak  jiwa. Kami juga sampaikan kepada masyarakat jangan sampai menggunakan narkoba," katanya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar