Yamaha NMax

Tahun Depan Insentif Babinsa dan Babinkamtibmas di Bogor Naik 2 Kali Lipat

  Selasa, 12 Maret 2019   Husnul Khatimah
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin. (Husnul Khatimah/ayobandung)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor akan menaikan insentif bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) sebanyak dua kali lipat.

"Awalnya mereka dapat Rp.250.000 tahun 2020 kita naikan Rp.500.000 perbulan, jadi naik dua kali lipat," ujar Ade ditemui di Cibinong, Selasa (12/3/2019).

Menurut Ade, insentif Babinsa dan Babinkamtibmas di Bogor sudah sepuluh tahun lamanya tidak naik sementara peranannya di lingkungan masyarakat dirasakan begitu penting.

"Insentif untuk Babinsa dan Babinkamtibmas ini sudah 10 tahun berjalan dan tidak pernah naik sehingga ada aspirasi dari bawah dan melihat insentif RW, RT, guru ngaji naik, mereka kenapa belum naik," kata Ade.

Selain itu kata Ade keinginan pihaknya untuk menaikan insentif Babinsa dan Babinkamtibmas juga karena adanya masukan dari para kepala desa yang merasa terbantu dengan adanya kedua pilar tersebut.

"Masukan dari kepala desakarena mereka sangat membantu kepala desa di lapangan, yaudah nanti tahun 2020 kita naikan untuk babinsa dan Babinkamtibmas," sebut Ade.

Biaya insentif Babinsa dan Babinkantibmas itu nantinya akan dibebankan kepada APBD Kabupaten Bogor. Setidaknya hingga saat ini terdapat sebanyak 870 Babinsa dan Babinkamtibmas di Bogor.
"Kalu dihitung insentif mereka itu tidak begitu besar dibandingkan kinerja mereka yang cukup berat di lapangan apalagi mengingat Kabupaten Bogor ini luas sekali," tukas Ade.
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar