Yamaha NMax

Jelang Pemilu, Kapolda Jabar Akan Aktifkan Kembali Siskamling

  Selasa, 12 Maret 2019   Husnul Khatimah
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, jelang Pemilu pihaknya akan menghidupkan kembali program Siskamling di lingkungan masyarakat. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM—Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, jelang Pemilu pihaknya akan menghidupkan kembali program Siskamling di lingkungan masyarakat.

"Polda dan Kodam Tiga Siliwangi akan menghidupkan kembali program Siskamling yang bagus untuk menangkis dan mengantisipasi informasi yang tidak benar atau informasi hoaks," ujar Agung usai Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu di Kabupaten Bogor, Selasa (12/3/2019).

Menurut Agung, dengan mengaktifkan kembali Siskamling segala persoalan yang berpotensi terjadi di lingkungan masyarakat akan dapat diatasi sejak dini.

"Dengan adanya siskamling akan terjadi interaksi sosial antara petugas dengan masyarakat sehingga kalau ada informasi apapun bisa cepat disampaikan sehingga kita bisa mengambil solusinya dengan cepat sehingga tidak melebar," terang Agung.

Selain itu, sambung Agung, untuk mengantisipasi peredaran berita bohong, selama pemilu pihaknya juga akan melakukan patroli di dunia maya.

Sementara itu, terkait pengamanan selama Pemilu, Polda Jabar sendiri akan menurunkan sebanyak 23.000 personel yang akan disebar di seluruh wilayah di Jabar.

"Pengamanan pilpres kalau kita bicara kuantitatif kepolisian jawa barat akan menurunkan 23.000 personel kemudian dari kodam kurang lebih 10.000 yang melekat di setiap kabupaten kota untuk bersinergi pada pengamanan, patroli dan lain-lain," tukas Agung.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar