Yamaha NMax

Kapolda Jabar Cek Surat Suara Pemilu di Bogor

  Rabu, 06 Maret 2019   Husnul Khatimah
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, melakukan pengecekkan kotak dan surat suara Pemilu di Gudang Sewa KPU Kawasan Pergudangan 3M, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (6/3/2019). (Hunsul Khatimah/Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, melakukan pengecekkan kotak dan surat suara Pemilu di Gudang Sewa KPU Kawasan Pergudangan 3M, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (6/3/2019).

Agung menuturkan tinjauanya ke gudang KPU Bogor tersebut karena adanya MOU antara Kepala Kepolisian dengan KPU dan Bawaslu untuk bersinergi dalam menyukseskan Pemilu.

AYO BACA : KPU Kota Bogor Kebut Perakitan Kotak Suara

"Kemudian saya cermati ada kejadian yang di Cirebon ada yang kotaknya kena banjir, maka saya berkewajiban untuk berkoordinasi langsung dengan KPU provinsi dan kabupaten kota se-Jawa Barat untuk memastikan tahapan-tahapan yang sudah direncanakan oleh KPU itu sesuai dengan schedule," ujar Agung Budi Maryoto.

Selain itu sambung Agung kedatangannya ke gudang KPU juga untuk memastikan bahwa petugas kepolisian yang ikut bertugas mengawas pelipatan surat suara menjalankan tugas sesuai arahan Kapolda.

AYO BACA : Pemilu Dinilai Bisa Terdelegitimasi Jika DPT Tidak Bersih

"Yang kedua tentukan karena dalam kerjasama disitu juga ada anggota kepolisian yang memang bertugas membantu memastikan anggotanya bekerja dengan benar sehingga saya hadir disini dan informasi secara teknis bisa diupdate perkembangan pekerjaan yang dilaksanakan oleh teman-teman KPU. Saya hanya memastikan bahwa schedule sudah berjalan dan memastikan pekerjaan sedang berjalan termasuk anggota saya bekerja atau tidak dan hasil informasinya semuanya bersinergi," katanya.

Pihaknya sambung Agung berharap surat suara yang telah dilipat itu nantinya bisa didistribusikan dengan lancar hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Yang kita harapkan sampai dengan pendistribusian di TPS harus kita kawal betul sehingga kita yakinkan pemilu itu Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia)," tukas Agung.

AYO BACA : KPU: Persiapan Hari H Pencoblosan Sudah 100 Persen


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar