Yamaha NMax

Pendukung Padati Lokasi Sidang Kedua Bahar bin Smith

  Rabu, 06 Maret 2019   Anya Dellanita
Massa menggelar aksi di depan gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung di Jalan Seram, Kecamatan Bandung Wetan, menjelang gelaran sidang kedua Bahar bin Smith, Rabu (6/3/2019). (Anya Dellanita/Ayo Media Network)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Kerumunan massa terlihat menggelar aksi di depan gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung di Jalan Seram, Kecamatan Bandung Wetan. Mereka merupakan para pendukung Habib Bahar bin Smith, tersangka kasus penganiayaan, yang akan menjalani sidang keduanya di gedung tersebut pada Rabu (6/3/2019).

Menurut pantauan, massa yang mayoritas masih berusia muda, sudah berkumpul sejak pagi hari. Sebagian dari mereka masuk ke dalam ruang sidang, dan sebagiannya lagi meneruskan aksi di luar gedung.

Dalam orasinya, salah seorang pendukung mengatakan bahwa Habib Bahar tidak bersalah. Penganiayaan yang dilakukan Habib Bahar dinilai merupakan bentuk hukuman agar pelaku jera karena telah mengaku-ngaku sebagai dirinya.

Mereka juga mengatakan akan tetap melakukan orasi dan mendukung Habib Bahar di setiap persidangan. Untuk mengamankan sidang kali ini, Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dodi Prawiranegara mengatakan pihaknya kembali mengerahkan lebih dari 1.000 personel gabungan dari Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat. dan jajaran TNI. 

"Kita kali ini fokuskan pengamanan di bagian depan. Karena di gedung ini banyak pintu masuk, jadi kita fokuskan itu," ujar Dodi kepada wartawan di lokasi, Rabu (6/3/2019). 

Kepolisian juga menutup sementara Jalan Seram. Penutupan dilakukan mulai dari Makodam III/Siliwangi hingga perempatan Jalan Riau.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar