Yamaha

Tanah Baru Bakal Dibangun Kampung Ramah Lansia

  Selasa, 26 Februari 2019   Husnul Khatimah
Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM—Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian mengajak semua elemen ikut andil bagian dalam menyukseskan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat 2019.

Yane mengatakan, di antaranya PKK akan fokus untuk pembinaan lansia. Kampung Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, direncanakan akan dibangun menjadi kampung ramah lansia. 

“Ini akan menjadi program unggulan kita setelah program Sekolah Ibu yang telah berjalan dengan lancar. Harapan kami kelas lansia ini akan launching di Tanah Baru,” ungkap Yane, Selasa (26/2/2019).

Istri Bima Arya itu mengatakan, salah satu program yang juga harus berjalan adalah pembentukan aktivasi dasawisma di Kelurahan Tanah Baru.

“Pada program pertama PKK akan fokus pada pembinaan anak dan lansia. Di program berikutnya, PKK akan melakukan pelatihan-pelatihan seperti memasak dan kecantikan. Kami berharap pada pelatihan-pelatihan ini dapat bekerja sama dengan dinas-dinas terkait,” ujar Yane.

Program lainnya, lanjut dia, yaitu melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu PKK dan merealisasikan rumah sehat dan bekerja sama dengan dinas-dinas lain khususnya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

“Selain itu, PKK akan mengaktivasi Posbindu Lansia. PKK juga telah melakukan kerja sama dengan IPB. Kemitraan kami yaitu pendampingan inovasi-inovasi IPB dan lanskap. Jadi, sekiranya ada satu lahan yang dapat kita garap bersama, kita dapat bekerja sama dengan IPB. Dari situ juga kita akan kembangkan produk inovasi di kampung tersebut,” jelasnya.

Menurut dia, bukan sekadar lomba yang diikuti, melainkan bagaimana proses yang dijalani dan kemudian berkolaborasi dan bersinergi agar menghasilkan kampung yang memiliki ciri menarik dan berbeda dari kampung lainnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar