Yamaha NMax

Cek Harga Beras di Dua Pasar, Jokowi: Masih Stabil

  Jumat, 22 Februari 2019   Husnul Khatimah
Ilustrasi Harga Beras. (Danny/Ayobandung.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Minggu Jakarta Selatan dan Pasar Modern Bintaro Tangerang Selatan, Jumat (21/2/2019).

"Ngecek harga aja tadi, terutama beras yang dicek, ya relatif masih stabil," ujar Jokowi usai kunjungan kerja di Kabupaten Bogor.

AYO BACA : Soal THR Dipercepat, Jokowi Belum Tahu

Jokowi mengaku kunjungannya ke dua pasar yang berbeda itu untuk mengetahui secara lansung soal harga beras.

"Supaya gak ada kenaikan, sekecil apapun tidak boleh naik karena ini juga mau panen, ini awal Maret juga mulai panen, Maret sampai April itu panen raya," katanya.

AYO BACA : 2 WNI Dikabarkan Disandera Abu Sayyaf, Begini Kata Jokowi

Jokowi mengatakan bahwa pengecekan harga beras penting dilakukan untuk memastikan bahwa harganya masih stabil. Jika tidak stabil, naik atau turun maka menurutnya akan sulit dikendalikan

"Harga ini bukan hanya soal naik, turun pun juga harus dilakukan sesuatu, kembalikan keseimbangannya, itu yang sulit, artinya apa berasnya turun petaninya teriak semua, hati-hati, mengendalikan keseimbangan seperti itu tidak gampang," terang Jokowi.

Jokowi pun menambahkan bahwa stok beras saat ini di Bulog pun masih cukup banyak.

"Tapi memang stok itu untuk cadangan strategis, untuk bencana, untuk kalau gagal panen, ada hama tapi di petani sendiri sementara panen raya," pungkas Jokowi.

AYO BACA : Tahun 2024, Jokowi Targetkan Seluruh Bidang Tanah di Jabar Tersetifikasi


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar