Yamaha

Kemenpar Ingin Masukkan Bogor Street Fest ke Kalender Pariwisata Nasional

  Rabu, 20 Februari 2019   Husnul Khatimah
Bogor Street Fest Cap Go Meh 2019 di Jalan Sukasari yang berlangsung meriah pada Selasa (19/2/2019). (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengusulkan agar penyelenggaraan Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) di Kota Bogor masuk dalam Calender of Event International Kemenpar. Hal ini dikemukakan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani Mustafa saat menghadiri pesta rakyat Bogor tersebut.

Apresiasi cukup besar disampaikan Rizki atas penyelenggaraan BSF CGM 2019 yang mampu menyatukan nilai-nilai budaya dengan keberagaman yang ada di Kota Bogor.

Selain itu, Rizki juga menunjukkan kekagumannya kepada warga Kota Bogor karena telah menjaga kota hujan ini sehingga menjadi kota yang nyaman, damai, dan penuh kreatifitas.

“Dengan keragaman yang disuguhkan, mulai dari aktivitas, kuliner, keberagaman dalam kebersamaan dan sebagainya. Saya rasa Bogor Street Festival Cap Go Meh sudah bisa masuk calendar of event international,” kata Rizki, Selasa (19/2/2019).

AYO BACA : Menengok Indahnya Keragaman Budaya di Bogor Street Fest CGM

Untuk itu, ia mengajak semua pihak dan warga Kota Bogor agar terus mendukung dan melestarikan acara ini. Menurutnya, Kemenpar akan memberikan dukungan, salah satunya dengan mengundang koreografer yang akan menilai BSF CGM 2019 agar bisa dimasukkan ke dalam kalender pariwisata nasional.

“Jika sudah menjadi calender of event, Insya Allah akan menjadi trending topic nasional dan akan kami promosikan baik di nasional maupun mancanegara,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menambahkan jika BSF CGM menjadi agenda nasional, maka yang mempromosikannya tidak hanya warga Bogor tetapi juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

“Kita dukung acara yang menyatukan seluruh warga tanpa melihat latar belakang suku, ras, agama dan yang lainnya, namun dengan semangat ke-Indonesia-an,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

AYO BACA : Kang Emil: Bogor Street Fest Tunjukkan Warga Jabar Cinta Persatuan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar