Yamaha NMax

Pohon Tumbang di Jalan Sudirman Tutupi Badan Jalan

  Sabtu, 16 Februari 2019   Husnul Khatimah
Pohon berukuran besar tumbang di Jalan Sudirman, Kota Bogor, Sabtu (16/2/2019). (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sebatang pohon berukuran besar tumbang di Jalan Sudirman, Kota Bogor hingga menutupi badan jalan, Sabtu (16/2/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, akar pohon tumbuh di taman peranginan dan terbongkar hingga menutupi seluruh badan jalan.

Saksi mata yang menyaksikan kejadian, Ahmad mengatakan pohon tumbang sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu hujan lebat mengguyur Kota Bogor.

"Tadi saya sedang berteduh sambil ngobrik bersama teman-teman tiba-tiba lihat pohon tumbang, bunyinya keras sekali semua pada kaget," kata Ahmad kepada ayobogor.

Selain hujan besar saat itu angin kencang kata Ahmad juga terjadi di lokasi kejadian sehingga diduga menjadi penyebab tumbangnya pohon.

"Tidak ada korban jiwa dan kendaraan yang tertimpa karena tadi kan hujan cukup gede juga jadi jalanan sepi," katanya.

Sementara itu akibat pohon yang menutupi badan jalan mengakibatkan arus lalulintas dari arah air mancur dialihkan ke Jalan Kantin dan kendaraan dari arah istana Bogor diarahkan ke jalan Pengadilan.

Hingga saat ini petugas gabungan BPBD, dinas pertamanan, polis dan TNI berusaha mengevakuasi pohon dengan cara memotong pohon menggunakan mesin.
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar