Yamaha NMax

Tahun 2019 Tujuh Taman Baru Dibangun di Kota Bogor

  Senin, 11 Februari 2019   Husnul Khatimah
Taman Peranginan. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Cita-cita menjadikan Kota Bogor sebagai kota seribu taman terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor di antaranya dengan membangun taman-taman baru.

Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan mengatakan setidaknya pada tahun 2019 ini pihaknya merencanakan membangun 7 taman, satu di antaranya berskala kota.

"Tahun ini kita akan membangun satu taman berskala kota kemudian pembangunan taman-taman di daerah pemukiman ada 6 taman yang akan dibangun," ujar Agus ditemui di kantornya, Senin (11/2/2019).

AYO BACA : Mencegah Vandalisme Ala Taman Corat-Coret

Taman berskala kota akan dibangun di taman Kresna dengan cara menata ulang taman tersebut yang direncanakan akan dibangun taman wayang, tempat bermain, dan joging track.

"Taman berskala kota sebelumnya juga sudah ada seperti di Sempur dan taman Heulang, kita bangun lagi di Taman Kresna supaya masyarakat mempunyai banyak pilihan buat mereka berkumpul dan berinteraksi," kata Agus.

Sementara enam taman lainnya yang akan dibangun di permukiman yakni di Griya Kencana, Kelurahan Tanah Baru, Kedung Badak, Bukit Cimanggu City, Katulampa, Pamoyanan, dan taman TCC.

AYO BACA : Taman Topi Bakal Disulap Jadi Alun-alun Kota Bogor

Ketujuh taman tersebut direncanakan dikerjakan mulai tahun ini dan diharapkan selesai pada tahun ini juga.

"Anggaran Rp1,2 miliar untuk pembangunan taman Kresna dan untuk taman-taman di pemukiman beragam, sekitar Rp200 juta untuk satu tamannya," kata Agus.

Taman-taman yang akan dibangun tersebut konsepnya akan disesuaikan dengan visi misi Kota Bogor kedepannya yakni Kota Ramah Keluarga.

"Yang jelas kalau ramah keluarga itu taman itu dibuat sedemikian rupa untuk segala usia misalkan ada batu-batu pijat kaki untuk yang tua, kemudian kalau anak-anak ada mainan anak-anak seperti ayunan dan sebagainya, kalau untuk anak-anak muda dibikin hang-outnya dan track lari," tukas Agus.

AYO BACA : Menengok Taman Kita Oreo di Kota Bogor


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar