Yamaha Mio S

Bogor Launching Program Jumat Mengaji

  Jumat, 08 Februari 2019   Husnul Khatimah
Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan program Bogor Ngaos atau Jumat Mengaji di SMP Negeri 2 Cibinong, Jumat (8/2/2019). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Guna mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban, Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan program Bogor Ngaos atau Jumat Mengaji di SMP Negeri 2 Cibinong, Jumat (8/2/2019).

Ade Yasin mengatakan, sasaran dari kegiatan Bogor Ngaos ini adalah dunia pendidikan khususnya di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

AYO BACA : Jaring Aspirasi, Bupati Bogor Aktifkan Kembali Program Milik Sang Kakak

“Kegiatan Bogor Ngaos atau Jumat Mengaji ini bagian dari dari program Panca Karsa yang ditujukan kepada siswa-siswi sekolah, Bogor Ngaos akan dilakukan setiap hari Jumat sebelum memulai pelajaran,” ujar Ade.

Ia menambahkan, kegiatan Bogor Ngaos ini harus diikuti oleh langkah lanjutan agar tidak hanya menjadi gebrakan sesaat.

AYO BACA : Pidato Pertama Bupati Bogor, Ade Yasin Berkomitmen Realisasikan Janji Kampanye

“Saya ingin kegiatan ini berkelanjutan dan nyata dilakukan, jangan hanya sekedar gebrakaan sesaat, namun benar-benar menjadi gerakan simultan yang disertai dengan pemaknaan, penghayatan dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi para siswa-siswi,” terang Ade.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa dirinya selain mendukung tambahan pelajaran agama juga akan menambah pelajaran Bahasa Sunda di sekolah-sekolah.

“Nanti juga akan diluncurkan Rebo Berbahasa Sunda, kami lebih mementingkan bahasa dibanding pakaian karena kita ingin mengembalikan Budaya dan Bahasa Sunda di Kabupaten Bogor, ini dimulai dari sekolah karena mereka ini generasi penerus,” tukas Ade Yasin.

AYO BACA : Resmi Menjabat Bupati Bogor, Ini Program 100 Hari Kerja Ade Yasin


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar