Yamaha Mio S

Ribuan Penyandang Tunarungu Dapat Bantuan Alat Dengar

  Jumat, 08 Februari 2019   Husnul Khatimah
Alat bantu pendengaran. (Pixabay.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Ribuan warga penyandang tunarungu mendapatkan bantuan alat dengar dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Kota Bogor, Jumat (8/2/2019).

AYO BACA : Mensos Sayangkan Banyak Panti Sosial Beralih Fungsi

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan sedikitnya ada sebanyak 2000 alat bantu dengar yang nantinya akan dibagikan secara bertahap kepada tunarungu di penjuru tanah air.

AYO BACA : Salsabilla, Tunarungu dari ITB yang Buat Komik Sendiri

"Kita memberikan alat bantu dengar untuk tunarungu, hari ini diserahkan dan ini akan terus dibagikan secara bertahap, minggu depan akan terus kita bagikan bantuan ini," ujarnya disela kegiatan pelatihan dan pembinaan pendampingan lansia.

Senada dengan Agus Kepala Bidang Rehsos Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Dian Mulyadiansyah mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan alat dengar sebanyak 150 unit bagi warga Kabupaten Bogor yang diprioritaskan untuk warga kurang mampu.

"Kita dari APBD juga sebenarnya ada tapi tidak banyak karena anggarannya terbatas, tapi dengan adanya bantuan ini sangat bermanfaat terlebih alat bantu dengar yang sangat dibutuhkan oleh anak atau orang diusia produktif yang mengalami gangguan pendengaran," sebut Dian.

Selain alat bantu dengar sambung Dian ada beberapa bantuan lainnya yang diberikan Kementerian Sosial diantaranya adalah tongkat, kursi roda tongkat tiga kaki dan peralatan lainnya yang diperuntukkan bagi warga berkebutuhan khusus.

AYO BACA : Penyandang Disabilitas Curhat Tentang Pilkada dan Wisata Alam


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar