Yamaha NMax

Tiga Pemain Asal Bogor Perkuat Tira Persikabo di Liga 1

  Rabu, 06 Februari 2019   Husnul Khatimah
Penyerang Tira Persikabo asal Bogor, Riyan Kurnia. (Instagram Tira Persikabo)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sebelum resmi merger dengan Persikabo, PS Tira telah menyodorkan kontrak kepada tiga pemain asal Kabupaten Bogor. Para pemain itu adalah Ryan Kurnia, Munadi, dan Rezky Ikhwan. 

Ketiganya menjadi pintu masuk untuk mewujudkan terjadinya merger. Kedua tim tersebut kemudian memilih nama Tira Persikabo dan akan bermain di Liga 1 2019. Sebelumnya, PS Tira adalah klub peserta Liga 1, sedangkan Persikabo dari Liga 3.

"Niat kami merger untuk membangkitkan sepak bola Bogor. Itu sudah kami mulai dengan mengontrak tiga pemain kebanggaan masyarakat Bogor," ujar Presiden Klub Tira Persikabo, Bimo Wirjasooekarta, dilansir dari laman liga satu, Rabu (6/2/2019).

Manajemen klub, sambung Bimo, beranggapan bahwa banyak pemain asli Kabupaten Bogor yang sudah layak bersaing di level elite. Namun selama ini mereka jarang dapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

"Bogor punya banyak pemain berkualitas. Sudah seharusnya mereka ada di Liga 1," kata Bimo.

Skuad Tira Persikabo mulai musim ini akan ditangani oleh pelatih Rahmad Darmawan alias RD. Ia ditargetkan untuk membawa tim yang bermarkas di Stadion Pakansari menjadi tim papan atas.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar