Yamaha Mio S

Polisi Lakukan Pengamanan di Enam Wihara Kota Bogor Selama Imlek

  Selasa, 05 Februari 2019   Husnul Khatimah
Kabags Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Kuncoro. (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, Polresta Bogor Kota melakukan pengamanan terhadap warga yang melakukan ibadah di sejumlah wihara yang ada di Kota Bogor, Selasa (5/2/2019). Kabag Ops Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Fajar Kuncoro mengatakan, sebanyak enam wihara dikawal langsung oleh pihak kepolisian dan TNI.

"Di Kota Bogor ada enam wihara besar yang melaksanakan ibadah dari beberapa wihara yang ada, sehingga pengawasan kita fokuskan ke sana," ujar Fajar, saat ditemui di Vihara Dhanagun, Selasa (5/2/2019).

Dia mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah Imlek. Pengamanan juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Teknisnya kita sedemikian rupa menghadirkan anggota di lokasi peribadatan sehingga mereka yang melaksanakan ibadah merasa nyaman menjalankan kegiatan mereka," ucap Fajar.

AYO BACA : Menengok Khusyuknya Beribadah di Vihara Dhanagun Bogor

Hingga siang ini, menurutnya, aktivitas peribadatan di enam wihara besar di kota hujan itu berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

Sementara itu, pengelola Vihara Dhanagun, Ayung, mengatakan aktivitas peribadatan di wihara itu telah dilakukan oleh jemaat mulai Senin (4/2/2019).

"Mereka sudah mulai datang sejak pukul 09.00 WIB, untuk sembahyang, memanjatkan doa dan bersyukur di tahun yang baru," kata Ayung.

Menurutnya jemaat yang datang ke Vihara Dhanagun bukan hanya warga Bogor, tetapi juga dari daerah lainnya seperti Jakarta.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar