Yamaha Mio S

Persikabo Merger dengan PS Tira

  Jumat, 01 Februari 2019   Husnul Khatimah
Logo Tira Persikabo. (Instagram PS Tira).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Tim sepakbola asal Bogor resmi merger dengan PS Tira dan dipastikan akan tampil di Liga 1 Indonesia musim 2019.

Kepastian merger kedua klub itu diketahui melalui pernyataan resmi Presiden Klub PS Tira Bimo Wirjasoekarta. Dia mengatakan keputusan tersebut tidak akan menghilangkan identitas Persikabo sebagai tim kebanggaan warga Bogor.

"Saya Pastikan identitas dan sejarah Persikabo sebagai tim kebanggaan masyarakat Bogor tidak akan hilang karena ini sifatnya merger bukan akuisisi. 
Jadi tidak ada lagi tim di Liga 3 karena sudah bersatu," ujar Bima Wirjasoekarta, Kamis (31/1/2019).

Wacana merger kedua klub sudah cukup lama terdengar setidaknya sejak PS Tira kembali menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandangnya.

Gabungnya kedua klub tersebut membuat mereka berganti nama menjadi Tira Persikabo

"Mulai musim kompetisi 2019,  kami resmi mengusung nama "TIRA PERSIKABO" (TRKABO) yang akan digunakan untuk Piala Indonesia,  Piala Presiden dan Liga Indonesia 2019," ujar Bima Wirjasoekarta.

Dia mengatakan pergantian nama ini sesuai dengan tekad dan harapan pihaknya untuk membangkitkan kembali sejarah sepakbola Bogor tanpa melupakan sejarah-sejarah sepakbola Bogor yang sudah ada sampai saat ini.

"Niat kami untuk membangkitkan sepakbola Bogor sudah kami mulai dengan mengontrak pemain pemain kebanggaan masyarakat Bogor seperti Ryan, Munadi, dan  Rezky. Bogor mempunyai pemain pemain berkualitas dan sudah seharusnya mereka berada di Liga 1," ujar Bima Wirjasoekarta.

Proses administrasi pergantian nama klub sambung Bima Wirjasoekarta saat ini sedang di proses.

"Mari kita bangkitkan sepakbola Bogor melalui TIRA PERSIKABO agar dapat berkompetisi lebih baik dan disegani lawan dalam kancah Nasional dan Internasional," tukas Bima.

 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar