Yamaha

Sketsa Wajah Pelaku Pembunuh Siswi SMK Bogor akan Dirilis

  Kamis, 31 Januari 2019   Husnul Khatimah
Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser. (Husnul Khatimah/ayobandung)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser mengatakan sketsa wajah pelaku pembangunan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Baranangsiang Andriana Yubelia Noven diharapkan segera bisa dirilis.

"Sketsa ini dalam proses mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dirilis, profil dan foto wajahnya," ujar Hendri ditemui di Markas Polresta Bogor Kota, Kamis (31/1/2019).

Dia mengatakan sketsa wajah pria misterius tersebut telah memasuki tahap akhir atau finishing. Sketsa dibuat dengan cara memadukan rekaman kamera pengintai dan keterangan saksi yang pernah melihat wajah pelaku.

"Sedang proses finishing karena kita benar-benar memadukan antara gambar yang ada di CCTV kemudian keterangan dari saksi yang pernah melihat sepintas. Sudah jadi sebenarnya namun kita harus membandingkan lagi dengan saksi, seperti apa orangnya jangan sampai salah, tiba-tiba wajahnya tidak mirip, kan masalah," terang Hendri.

Sementara itu hingga saat ini polisi telah memeriksa sebanyak 29 saksi namun dari puluhan saksi tersebut tidak ada yang menyaksikan lansung kejadian tersebut sehingga menyulitkan untuk mengungkap pelaku.

"Saksi itu juga bukan seperti saksi yang ada di dalam KUHP, yang mendengar, menyaksikan, tapi saksi-saksi diluar lingkungan TKP, seperti teman korban, lingkungan korban dan saksi itu sudah 29 orang," jelasnya.

Meskipun demikian sambung Hendri pihaknya tetap optimis dan akan berupaya secara maksimal untuk mengungkap pelaku.

"Saya sudah perintahkan Kasatreskrim dibantu Mabes Polri, Polda Jabar, mereka masih bekerja tiap hari mulai di TKP, pokonya segala upaya dilakukan. Mohon bersabar ini memang PR kita untuk bisa mengungkap pelakunya," tukas Hendri.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar