Yamaha Mio S

Januari, Polisi Ungkap 6 Kasus Kriminalitas yang Resahkan Warga Bogor

  Kamis, 31 Januari 2019   Husnul Khatimah
Sepanjang Januari 2019 Polresta Bogor Kota mengungkap sebanyak enam kasus kriminalitas dengan Tempat Kejadian Perkara di wilayah Kota Bogor.

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sepanjang Januari 2019 Polresta Bogor Kota mengungkap sebanyak enam kasus kriminalitas dengan Tempat Kejadian Perkara di wilayah Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser mengatakan keenam kasus tersebut merupakan kasus-kasus kriminal yang menonjol dan meresahkan masyarakat.

"Ada enam kasus mulai dari pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan keberatan kasus pencurian dengan pemberatan seperti gembos ban dan ada kasus menjambret, curanmor dan copet handphone. Kasus ini kita anggap meresahkan masyarakat yang cukup menonjol," ujar Hendri di Markas Polresta Bogor Kota, (31/1/2019).

Berdasarkan pengungkapan kasus tersebut polisi menangkap sebanyak delapan orang tersangka dan satu orang lainnya masih berada dalam daftar pencarian orang.

Dari enam kasus yang diungkap oleh kepolisian, perampokan uang ratusan juta dengan modus gembos ban menjadi paling menonjol.

Hendri mengatakan perampokan modus gembos ban itu dialami oleh seorang nasabah bank usai mengambil uang dari bank dengan TKP di Jalan Djuanda.

"Gembos ban korban mengambil uang di bank kemudian diikuti oleh tersangka yang sebelumnya telah ditempelkan paku pada ban mobil korban sehingga setelah korban jalan mobilnya kempes pada saat saat turun membenarkan bannya pelaku mengambil uang. Kerugian mencapai Rp500 juta," terang Hendri.

Dia mengatakan pelaku berjumlah tiga orang, dua diantaranya tertangkap dan satu orang berinisial E tengah diburu petugas kepolisian.

"Dalam aksinya pelaku mengincar korban di sekitar bank. Dia memang sengaja mencari korban terutama di akhir bulan karena biasa kan akhir bulan gajian maka pelaku mulai memantau. Pelaku berinisial W dan R," sebut Hendri.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar