Yamaha NMax

Menikmati Pemandangan Cantik Saat Naik Kereta Bandung Jogja!

  Sabtu, 26 Januari 2019   Husnul Khatimah
Kereta api. (Danny/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM--Bagi beberapa orang, perjalanan panjang menjadi momen menyenangkan yang memberikan kenikmatan tersendiri. Salah satu yang paling nikmat tentunya adalah pemandangan yang menemani.

Pemandangan unik nan cantik yang memanjakan mata itulah yang membuat kereta api masih tetap digemari sampai hari ini. Jika kamu masih ragu untuk naik kereta, cobalah sekarang. Pemandangan indah sepanjang perjalanan pasti akan membuatmu betah, bahkan ketagihan. Apalagi jika kamu naik rute kereta Bandung Jogja yang terkenal sebagai salah satu perjalanan dengan pemandangan terindah di Indonesia.

Apa saja sih pemandangan menawan di sana? Yuk, siap-siap berjumpa dengan panorama berikut!

1. Stasiun Bandung yang klasik

Belum mulai naik kereta saja, kamu sudah langsung disambut pemandangan menawan dari Stasiun Bandung yang klasik. Pemandangan ini pasti kamu dapatkan jika kamu naik Kereta Eksekutif untuk pergi ke Jogja. Suasana peron yang ramai dengan penumpang, kereta yang datang dan pergi, hingga kesibukan para petugas kereta di tengah stasiun besar yang memadukan gaya Eropa klasik dengan modern, semuanya pasti membuatmu tergoda untuk memotretnya

AYO BACA : Jalur Ganda KA Bogor-Sukabumi Ditarget Dua Tahun

2. Hamparan kehijauan yang menyegarkan

Selepas dari stasiun di Kota Bandung, kereta akan berjalan menembus kawasan perbukitan. Sejauh mata memandang, kamu akan disegarkan oleh kolaborasi panorama bukit yang dipenuhi pepohonan, bentangan sawah dengan padi menghijau, atap-atap rumah penduduk, hingga gunung yang megah. Konon, jika naik kereta rute Bandung Jogja, kamu memang akan bertemu, setidaknya, lima gunung tercantik Bumi Parahyangan, yakni Gunung Galunggung, Gunung Sawal, Gunung Cakrabuana, Gunung Haruman, dan Gunung Mandalawangi.

3. Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang megah

Untuk kamu yang naik KA Argo Wilis, nantinya keretamu akan singgah sejenak di Stasiun Kiaracondong. Pastikan kamu menengok ke sebelah kanan sesaat setelah kereta ini meninggalkan stasiun nomor dua di Bandung tersebut. Sebab, kamu akan melihat sebuah bangunan besar berbentuk unik. Itulah Stasiun Gelora Bandung Lautan Api yang dikenal sebagai markas besar klub Persib.

4. Jembatan Citiis yang menegangkan

AYO BACA : Jalur Pulih, Kereta Api Lintas Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi

Saat kereta mulai memasuki Stasiun Nagreg, perjalananmu akan mulai terasa menegangkan karena jalur semakin terjal. Dari jendela kereta, kamu akan melihat Jembatan Citiis yang membentang di atas jurang yang tinggi di Jalan Raya Lingkar Nagreg. Kereta yang kamu naiki nantinya akan melintas di atas jembatan tersebut. Selama melalui momen ini, perasaan tegang bisa jadi malah kalah oleh kekagumanmu pada pemandangan cantik di sekitar. Lokasi satu ini memang menjadi spot andalan para pencinta fotografi

5. Pedesaan ramah di Tikungan Besar Leles

Ada saatnya keretamu akan melintas di Tikungan Besar Leles yang berada di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Leles di Garut. Ketika melewatinya, kamu akan terpaku melihat pemandangan pedesaan di sekitar persawahan. Pemandangan ini akan semakin menarik jika kamu memilih duduk di gerbong bagian belakang. Jalur yang menikung hingga setengah lingkaran bisa membuatmu melihat kepala keretamu sendiri dari tempat duduk. Melihat semua ini pasti akan membuatmu kangen kampung halaman.

6. Sungai Citanduy

Nantinya, keretamu juga akan singgah sejenak di Stasiun Tasikmalaya. Sesaat setelah meninggalkan stasiun tersebut, kereta akan berjalan di atas Jembatan Cirahong. Ketika memasuki jembatan, kamu akan melihat pemandangan segar Sungai Citanduy dari ketinggian. Keindahan sungai tersebut terasa istimewa dengan hutan rimbun dan persawahan di kanan kirinya. Tak jauh dari situ, pemandangan pemukiman penduduk dengan rumah-rumah semi tradisional juga bisa membuatmu otomatis mengeluarkan kamera untuk segera memotretnya.

Godaan keindahan pemandangan sepanjang perjalanan tersebut bisa jadi mulai membuat kamu semakin tidak sabar untuk membuktikannya sendiri. Karenanya, cek jadwal kereta Bandung Jogja terdekat selanjutnya di Traveloka. Ketika sudah mendapatkan pilihan yang sesuai dengan waktu liburanmu berikutnya, langsung beli tiket kereta di Traveloka yang pastinya menawarkan pilihan lengkap dengan harga yang bisa lebih terjangkau dengan adanya promo menarik.

AYO BACA : Pemkot dan PT KAI Bahas Desain Penataan Stasiun Bogor


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar