Yamaha Mio S

Batal Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Ikhlas

  Rabu, 23 Januari 2019   Husnul Khatimah
Abu Bakar Ba'asyir. (Antara)

GUNUNG SINDUR, AYOBOGOR.COM--Abu Bakar Ba'asyir hingga Rabu (23/1/2019) batal bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Teroris Gunung Sindur. Hal itu diketahui usai Kuasa Hukum Abu Bakar Ba'asyir Mahendradatta, Koordinator Tim Pengacara Muslim, Achmad Midan dan Abdul Rohim berkunjung ke Lapas.

Achmad Midan mengatakan hingga sore hari belum ada kejelasan soal Abu Bakar Ba'asyir akan dibebaskan dan bahkan cenderung batal.

\"Sampai hari ini belum ada kejelasan (pembebasan), kita sudah tanyakan kepada lapas dan kalapas juga menunggu kejelasannya,\" ujar Achmad Midan.

Meski batal dibebaskan hari ini, Abu Bakar Ba'asyir menurut Achmad tidak merasa kecewa. Bahkan Abu Bakar telah ikhlas dengan apapun keputusan akhir terkait rencana pembebasan dirinya.

AYO BACA : Pembebasan Abu Bakar Ba\'asyir Belum Ada Titik Terang

\"Enggak kecewa, bahkan beliau bilang kapanpun saya mau dikeluarkan gak masalah buat saya, saya sudah ikhlas,\" kata Achmad.

Batalnya pembebasan Abu Bakar itu menurut Achamad juga tidak berdampak pada psikologisnya.

\"Psikologisnya gak apa-apa. Beliau bahkan berpesan, tolong diingatkan presiden. Artinya bahwa bagaimana kalau keyakinan beliau terhadap Islam adalah bagian lain kecintaannya kepada bangsa dan negara ini,\" kata Ahmad

Sementara putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rohim mengatakan belum bebasnya sang ayah tersebut membuat pihak keluarga merasa kecewa.

AYO BACA : Pihak Keluarga Kecewa, Abu Bakar Ba\'asyir Belum Dibebaskan

\"Semua kecewa karena ustad Abu Bakar Ba'asyir harusnya sudah bisa pulang hari ini tapi ternyata masih belum bisa,\" ujar Abdul.

Abdul mengatakan pihak keluarga Abu Bakar Ba'asyir yang berada di Solo telah mempersiapkan kedatangan Abu Bakar namun mereka mesti kecewa karena belum dibebaskan.

\"Hari ini keluarga semua telah menunggu di rumah di Solo,\" katanya.

Belum adanya kejelasan kebebasan Abu Bakar Ba'asyir itu menurut Abdul membuat pihaknya akan terus mengupayakan untuk setidaknya mengetahui kejelasan keputusan kebebasan Abu Bakar.

\"Insyaallah kita akan terus mengupayakan sampai keluar atau setidaknya sampai ada kejelasan,\" tukas Abdul.

AYO BACA : Setelah Dibebaskan Abu Bakar Ba\'asyir Akan Tinggal di Solo


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar