Yamaha NMax

Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia Jadi Perhatian DPR RI

  Selasa, 22 Januari 2019   Husnul Khatimah
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Susilo. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Isu pengaturan skor di dunia persepakbolaan Indonesia menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Susilo mengatakan, pihaknya yang membidangi Olahraga, Pendidikan, dan Sejarah ikut memantau isu tersebut.

Menurut Djoko, DPR RI sepekan sebelumnya memanggil Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia untuk menjelaskan persoalan yang terjadi.

"Minggu lalu kita mengadakan rapat dengan kementerian pemuda dan olahraga termasuk PSSI kita panggil cuma waktu itu PSSI belum punya data yang akurat untuk menjelaskan," ujar Djoko usai kunjungan kerja di Kota Bogor, Selasa (22/1/2019).

Belum lengkapnya data yang dilaporkan PSSI kepada Komisi X itu membuat mereka kembali akan memanggil PSSI dengan maksud yang sama.

"Kita berikan kesempatan. Untuk lain kali kita panggil lagi untuk melaporkan mengenai isu yang berkembang di masyarakat ini," kata Djoko.

Pihaknya, sambung Djoko, berharap isu pengaturan skor yang berkembang di masyarakat tidaklah benar. Namun jika benar, hal itu harus dibenahi.

"Saya berharap itu hanya isu tapi kalau itu kenyataan harus kita terima dan yang penting kita benahi. Olahraga itu identik dengan sportivitas jadi kalau dinodai dengan hal-hal yang tidak sepantasnya masuk ke dalam olahraga tentu kita sangat prihatin," tukas Djoko.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar