Yamaha Mio S

Pertamakali di Indonesia, Panda Merah Melahirkan di Bogor

  Jumat, 18 Januari 2019   Husnul Khatimah
Panda merah. (Instagram, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya)

CISARUA, AYOBOGOR.COM--Seekor Panda merah dikabarkan melahirkan bayi di Taman Safari Indonesia, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kelahiran panda merah itu mendapatkan sorotan dari menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya. Melalui Instagram miliknya Siti mengucapkan syukur atas kelahiran bayi panda merah.

AYO BACA : Liburan Natal, Pengunjung Taman Safari Melonjak

"Alhamdulillah terimakasih Tuhan. Baru saja menerima kabar bahwa pada hari ini Red Panda di Istana Panda TSI Taman Safari Indonesia Cisarua melahirkan," tulis Siti pada Kamis (17/1/2019).

Menurut sang menteri peristiwa panda merah melahirkan itu merupakan pertama kalinya di Tanah Air sehingga perlu disyukuri.

AYO BACA : Taman Safari Indonesia: Dua Panda Tiongkok Sudah Bisa Disaksikan

"Ini merupakan peristiwa yang pertama di Indonesia. Terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak," kata Siti.

Panda merah atau dalam nama ilmiahnya Ailurus fulgens adalah sejenis binatang menyusui. Seturut namanya, Panda Merah memiliki bulu tebal berwarna merah kecoklatan dan berkaki hitam.

Wajah binatang lucu ini berbentuk bulat berwarna putih dengan garis merah kecoklatan dari mata ke mulutnya, umumnya ditemukan di pegunungan Himalaya, Bhutan, Cina, India, Laos, Myanmar, dan Nepal.

AYO BACA : Viral, Pengunjung Diduga Cekoki Satwa Taman Safari


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar