Yamaha NMax

Simpati Terhadap Keluarga, Warga Diimbau Tak Sebar Foto Siswi Korban Pembunuhan

  Rabu, 09 Januari 2019   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Pasca peristiwa penusukan di Jalan Riau Kota Bogor, foto dan video korban pembunuhan, siswi SMK Baranangsiang, Andriana Yubelia Noven tersebar luas di media sosial hingga saat ini.

Foto dan video yang tersebar itu antara lain adalah foto korban yang berlumuran darah dan video rekaman kamera pengintai saat pelaku melancarkan aksinya kepada korban yang tentunya tidak terlalu baik untuk dikonsumsi oleh publik.

AYO BACA : Wawancara Ekslusif: Bima Arya Sebut Pembunuhan Siswi SMK Bukan Soal Keamanan

Wali Kota Bogor Bima Arya mengimbau masyarakat untuk tidak lagi menyebarkan foto-foto dan video tersebut untuk menunjukkan rasa simpati terhadap korban dan keluarganya yang tengah berduka.

\"Jangan menyebar foto-foto yang justru membuat keadaan tidak lebih baik, mari kita bersimpati kepada korban dan keluarganya,\" ujar Bima, Rabu (9/1/2019).

AYO BACA : Siswi SMK di Bogor Tewas Bersimbah Darah saat Pulang Sekolah

Bima menuturkan ketimbang menyebarkan foto dan video terkait korban lebih baik masyarakat mengirimkan doa untuk korban dan memberikan dukungan moril kepada keluarganya.

\"Saya menyampaikan kepada seluruh warga Bogor mari kita doakan saja korban, kemudian memberikan dukungan kepada keluarga korban dan kepolisian agar bisa cepat terungkap agar kita bisa belajar dari kasus ini kedepan apa yang bisa sama-sama kita perbaiki, kita perbaiki,\" kata Bima.

Bima sendiri mengaku bahwa dirinya sudah bertemu dengan pihak keluarga Noven saat berada di ruang autopsi Rumah Sakit PMI, dari keluarganya itu Bima mengetahui bahwa sosok Noven adalah gadis yang dikenal baik dan berprestasi.

\"Semalam bertemu dengan pamannya orang tuanya tidak ke Bogor, kemudian saya dialog dengan pamannya, dari situ saya mengetahui Noven itu anak yang baik. Dari sekolahnya juga diketahui ini anak yang baik, ini anak yang rajin anak berprestasi tidak bermasalah di sekolahnya, jadi mari kita doakan yang terbaik untuk dia,\" tutup Bima.

AYO BACA : Siswi SMK Dibunuh saat Pulang Sekolah Adalah Warga Bandung


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar