Yamaha

Jadi Kapolresta Bogor, Ini yang Akan Dilakukan Mantan Staf Khusus Presiden

  Selasa, 08 Januari 2019   Husnul Khatimah
Kombes Pol Hendri Fiuser. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kombes Pol Hendri Fiuser resmi menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota. Hendri juga telah diperkenalkan kepada jajaran Polresta Bogor Kota dalam acara serah terima jabatan, Selasa (8/1/2019).

Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden Republik Indonesia mengatakan dirinya siap melanjutkan tugas yang sebelumnya diemban oleh Kombespol Ulung Sampurna Jaya.

AYO BACA : Staf Khusus Presiden Menjabat Kapolresta Bogor Kota

"Pada prinsipnya kita akan melaksanakan tugas-tugas kepolisian baik itu tugas rutin maupun tugas-tugas yang di tingkatkan. Sambil jalan kita melihat eskalasi keadaan politik yang ada di Bogor Kota. Saat ini kita rasakan kota Bogor masih aman," ujar Hendri di Mapolresta Bogor Kota.

Dia mengatakan kegiatan yang akan dilakukan itu di antaranya adalah pengamanan VVIP kawasan Istana Bogor. Dalam hal ini pihaknya hadir untuk mendukung kekuatan personel Polda yang telah ada.

AYO BACA : Polres Bogor Bekuk Pelaku Curanmor Spesialis Subuh

"Kegiatan-kegiatan disini VVIP tetap berlaku aturannya. Untuk peningkatan eskalasi situasi tentu kita perlukan backup kesatuan wilayah lainnya dari polda. Untuk kegiatan pengamanan presiden sendiri disini sudah berjalan 4 tahun, saya kira sudah aman sudah berjalan sesuai dengan prosedur ada unsur TNI, Kepolisian dan juga Paspampres," terang Hendri.

Kemudian lanjutnya pengamanan Pemilihan Serentak Tahun 2019 yakni Pilpres dan Pilege juga akan jadi prioritas terdekat.

"Harapan kita tentunya menjelang pilpres, pemilihan DPRD, DPR,DPD semoga berlangsung kondusif, aman, nyaman, sejuk dan damai.Yang jelas kita melaksanakan apa yang menjadi 11 program prioritas Kapolri. Bagaimana menyukseskan pilpres dan pileg 2019," kata Hendri.

Selain itu bersama jajarannya Hendri juga akan mencoba membantu untuk mengatasi persoalan kemacetan di Kota Bogor.

"Kalau kemacetan kita mencoba mengurai karena bagaimanapun kemacetan ini terkait banyak hal seperti lebar jalan, banyaknya kendaraan. Tapi kita dari pihak kepolisian berusaha bekerja sama dengan Dishub untuk mengurai kemacetan tersebut," tukas Hendri.

AYO BACA : Antisipasi Teror, Polres Bogor Tingkatkan Patroli dan Kewaspadaan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar