Yamaha NMax

Warga Bogor, Yuk Ikut Bebersih Kali Sambil Ngopi

  Jumat, 04 Januari 2019   Husnul Khatimah
Kopi Pinggir Kali. (Istimewa)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Ngopi di kedai kopi sambil nongkrong dan internatan sudah biasa tapi bagaimana dengan ngopi di pinggir kali sambil bebersih kali tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus membawa manfaat bagi lingkungan hidup kita.

Kegiatan ngopi pinggir kali sambil bebersih itu akan dilaksanakan Sabtu (4/1/2109) besok pukul 07.00 WIB. Lokasi acara berada di bawah Jembatan Sempur. Anda yang ingin bergabung dengan kegiatan ini bisa langsung ke lokasi acara tanpa dipungut biaya alias gratis.

AYO BACA : Masyarakat Kota Bogor Bebersih Sungai Ciliwung

Lurah Sempur Rena Dafrina mengatakan acara dengan tajuk Kopi Pinggir Kali: Ngopi Asyik Kali Bersih ini merupakan sebuah kampanye dengan tujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian dan kebersihan kali khususnya Sungai Ciliwung.

"Tujuan acara ini sebagai semangat untuk melakukan naturalisasi sungai, sehingga sungai sungai di Indonesia menjadi kembali menjadi sumber kehidupan masyarakat. Kampanye publik mengajak untuk lebih peduli lingkungan sekitar, termasuk peduli Sungai Ciliwung yang menjadi salah satu sumber air bagi warga sekitarnya," ujar Rena, Jumat (4/1/2019).

AYO BACA : Penataan Sungai Ciliwung Dimulai Dengan Aksi Bebersih

Dia mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan serta memasyarakatkan budaya ngopi kepada masyarakat khususnya mereka yang berada di pinggir kali. Bakal ada banyak acara seru yang membuat kamu tak kan menyesal untuk ikut bergabung.

Acara yang telah disiapkan diantaranya adalah minum kopi gratis, bersih-bersih kali, talkshow, cupping coffee, diskusi kopi, ceremony pelepasan ikan, musik performance.

"Nanti juga akan ada pelepasan benih ikan untuk kelangsungan hidup ekosistem di sekitaran venue kerjasama dengan KPC atau balai riset budi daya ikan, benih-benih ikannya, ikan senggal, ikan soro, ikan berot, ikan betok, ikan bogo, ikan mampal, ikan labang, ikan paray, ikan beunteur dan cupang," tukas Rena.

AYO BACA : Bebersih Ciliwung, Warga Diminta Tak Buang Sampah ke Sungai


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar