Angin Puting Beliung Terjang Bogor, Ini Kesaksian Warga
Oleh Husnul Khatimah, pada Dec 06, 2018 | 21:58 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Bogor, Ini Kesaksian Warga
Angin kencang disertai hujan deras melanda sejumlah wilayah di Kota Bogor. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR SELATAN, AYOBOGOR.COM--Angin kencang beserta hujan deras melanda sejumlah wilayah di Kota Bogor. Salah satu wilayah terdampak cukup parah adalah Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Di Cipaku pohon-pohon bertumbangan menimpa rumah warga dan atap-atap beterbangan saat angin menerjang sekira pukul 15.00 WIB, Kamis (6/12/2018).

AYO BACA : Angin Puting Beliung Terjang Lawang Gintung Bogor

Salah seorang warga Cipaku, Muhammad Aprizal (24) mengatakan, saat kejadian dirinya tengah berada di dalam rumah. Saat itu tiba-tiba dia melihat angin dari arah timur berputar dengan kencang.

“Anginnya sangat kencang dan berputar-putar. Setelah itu saya liat genteng-genteng rumah warga berterbangan, pohon-pohon tumbang dan menimpa beberapa warung," ujar Aprizal ditemui di lokasi kejadian.

AYO BACA : Puting Beliung Bogor: 1 Orang Tewas 4 Unit Mobil Tertimpa Pohon

Menurutnya angin kencang yang muncul dari arah timur itu merambat ke Cipaku hingga stasiun kereta api Batu Tulis. Akibatnya atap Stasiun Batu Tulis beterbangan disapu angin.

"Atap stasiun Batu Tulis juga rusak terkena angin puting beliung. Kemudian kabel listrik putus dan tiangnya hampir ambruk,” ujarnya.

Menurutnya bencana puting beliung tersebut baru pertama kalinya menerjang kawasan Cipaku.

"Yang saya tahu, kejadian ini baru pertama di wilayah ini. Seram lihatnya. Saya dan semua warga saya rasa berharap mudah-mudah tidak terjadi lagi yang seperti ini,” harap Aprizal.

Berdasarkan pantauan di lapangan saat ini proses evakuasi pohon tumbang di Cipaku masih terus dilakukan petugas gabungan. Sejumlah warga juga terlihat berada di titik-titik pohon tumbang menyaksikan proses evakuasi. Saat berita ini ditulis aliran listrik di rumah warga terlihat padam.

AYO BACA : Hujan Lebat, Jalur Puncak Retak

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox