8 Atlet Judo Kota Bogor Bertanding Diajang Internasional di Korsel
Oleh Husnul Khatimah, pada Dec 05, 2018 | 18:05 WIB
8 Atlet Judo Kota Bogor Bertanding Diajang Internasional di Korsel
Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia Kota Bogor, An an bersama Atlet Judo Windi Arda. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM--Sebanyak delapan atlet judo junior asal Kota Bogor bakal bertolak ke Jeonju, Korea Selatan untuk bertanding dalam ajang Internasional Judo pada 6 hingga 9 Desember 2018.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia Kota Bogor, An an Andri Hikmat mengatakan kedelapan atlet itu akan bergabung dengan 16 atlet judo dari daerah lainnya yang juga ikut bertanding mewakili Indonesia.

AYO BACA : Delapan Atlet Asal Kota Bogor Perkuat Indonesia di Asian Games

"Kami memohon restu dan doanya dari masyarakat Kota Bogor. Atlet junior kita cukup berprestasi jadi kami diberikan undangan dari judo internasional untuk mengikuti turnamen internasional di Korea. Sampai sekarang ada 42 negara yang akan ikut bersaing dalam ajang itu," ujar An an, Rabu (5/11/2018).

An an menuturkan delapan atlet tersebut merupakan atlet potensial Kota Bogor yang masih menempuh pendidikan di jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

AYO BACA : Atlet Kurash Kota Bogor Raih Medali Perunggu Asian Games

"Mereka ini adalah atlet-atlet yang berhasil menorehkan prestasi di Porda (Pekan Olahraga Daerah) dan kita kasih kesempatan untuk ikut bertanding di kelas internasional," ujar An an.

Terkait target pihaknya kata An an tidak memaksakan atlet terbaik mereka itu untuk meraih prestasi setinggi mungkin. Terpenting menurutnya adalah para atlet dapat menimba ilmu sebanyak mungkin dalam pertandingan kelas internasional.

"Mudah-mudahan ini menambah jam terbang dan mentalitas bagi para junior kita ini karena di Porda bahkan di PON (Pekan Olahraga Nasional) dimungkinkan para junior inilah yang akan turun mewakili Kota Bogor dan Jawa Barat. Jadi ini bisa dibilang juga buat persiapan bagi mereka jika suatu waktu dipanggil turun di Porda ataupun PON," tutur An an.

AYO BACA : Peparda Jabar Perebutkan 2510 Medali

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox