Masuk Kawasan Gor Pajajaran Bakal Dikenakan Tarif Parkir
Oleh Husnul Khatimah, pada Dec 05, 2018 | 19:29 WIB
Masuk Kawasan Gor Pajajaran Bakal Dikenakan Tarif Parkir
Pengunjung mencoba barrier gate Gor Pajajaran. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM--Dalam waktu dekat pengunjung yang akan memasuki kawasan Gor Pajajaran Kota Bogor akan dikenakan tarif parkir. Pasalnya barrier gate atau palang parkir telah terpasang di pintu masuk Gor di Jalan Pemuda.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakanĀ barrier gate di Gor Pajajaran akan dioperasikan setelah pihaknya menyelesaikan penataan jalur keluar dan masuk kendaraan.

AYO BACA : Master Plan Pembangunan Kawasan Olahraga GOR Pajajaran Direvisi

"Yang di Gor Pajajaran kita pemasangan alatnya sudah selesai tinggal kita melakukan penataan atau pengaturan parkir. Jadi rencananya kalau untuk masuk kita satu akses masuk di Jalan pemuda, keluar di jalan Ahmad Yani, itu yang sedang kita tata," ujar Dody saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (5/11/2018).

Dia mengatakan jika telah beroperasi nantinya pengunjung akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan yang parkir dengan waktu kurang dari dua jam dan Rp4.000 bagi kendaraan yang parkir lebih dari dua jam.

AYO BACA : Lapangan Luar GOR Pajajaran Bakal Dijadikan Pusat Olahraga Terintegrasi

"Tarif kita mengacu pada aturan yang lama cuma bedanya kalau dulu bayar ke juru parkir sekarang bayarnya ke kasir dan tarif masih sama, jika parkir seharian Rp4.000 dan Rp2.000 jika hanya satu atau dua jam," jelas Dody.

Barrier gate dipasang oleh Dishub di kawasan Gor Pajajaran bertujuan untuk memberikan keamanan bagi pengendara yang parkir di lokasi tersebut lantaran belakangan diketahui kerap terjadi aksi pencurian motor di GOR Pajajaran.

"Jadi ini untuk peningkatan keamanan, kenyamanan pengguna dan selain itu juga untuk peningkatan PAD restribusi parkir, kedepannya kita juga akan usulkan pasang CCTV supaya makin nyaman ," ujar Dody.

AYO BACA : Dikukuhkan, Kontingen Bogor Diharapkan Torehkan Prestasi

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox