Kabupaten Bogor Juara Umum Peparda Jabar 2018
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 13, 2018 | 19:14 WIB
Kabupaten Bogor Juara Umum Peparda Jabar 2018
Kontingen Kabupaten Bogor saat parade atlet di acara penutupan Peparda. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Peparda Jabar) tahun 2018 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa bersama Bupati Bogor Nurhayanti pada Selasa (13/11/2018) di Stadion Mini Cibinong.

Tuan rumah Kabupaten Bogor berhasil keluar sebagai juara umum Peparda. Kontingen Bumi Tegar Beriman memuncaki klasemen perolehan medali dengan mengumpulkan total 321 medali terdiri atas 191 emas, 74 perak, 56 perunggu.

Kota Bandung berhasil membututi Kabupaten Bogor di posisi kedua dengan mengumpulkan total 264  medali dengan rincian 109 emas, 92 perak dan 63 perunggu. Posisi ketiga ditempati oleh Kabupaten Bekasi dengan perolehan 51 emas 59 perak dan 64 perunggu.

AYO BACA : Peparda Jabar Perebutkan 2510 Medali

Bupati Bogor, Nurhayanti mengucapkan syukur atas raihan kontingen Peparda Bogor tersebut. Menurutnya prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras para atlet yang didapat secara sportif.

"Alhamdulillah Kabupaten Bogor jadi juara umum bukan karena sebagai tuan rumah tapi karena sudah dipersiapkan dengan matang," ujar Nurhayanti.

Selaku tuan rumah Nurhayanti mengucapkan terimakasih pada seluruh atlet yang telah memberikan kebahagiaan melalui Peparda dan berharap seluruh upaya yang telah dilaksanakan panitia berhasil memberikan dukungan di seluruh cabang olahraga.

AYO BACA : Kota Bogor Bersiap Ikuti Peparda Jabar

Bupati juga berharap atlet Paralimpik yang telah menorehkan prestasi di Bumi Tegar Beriman baik atlet kabupaten Bogor maupun atlet yang berasal dari daerah lainnya dapat meningkatkan prestasinya karena sejatinya Peparda adalah ajang persiapan untuk bertanding di level yang lebih tinggi yakni Peparnas.

"Di bumi tegar beriman ini telah bersemi bibit atlet paralimpik di Jawa Barat dan beberapa diantaranya akan membawa nama Jawa Barat pada Paralimpik Nasional untuk itu para juara tidak boleh berpuas diri melainkan terus berlatih secara intensif agar target Jabar juara umum tercapai," kata Nurhayanti.

Sementara terkait penyelenggaraan Peparda Bupati mengatakan pihaknya berpijak pada panca sukses dan dalam prakteknya terdapat beberapa kekurangan dan akan dijadikan tugas bersama untuk perbaikan di Peparda kedepannya.

"Pencapaian sukses Peparda Kabupaten Bogor bukan tanpa rintangan namun kami mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga hambatan berjalan baik. Dengan berakhirnya Peparda, kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan," pungkas Nurhayanti.

AYO BACA : Kota Bogor Bersiap Ikuti Peparda Jabar

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox