PKL Malam Suryakencana Segera Direlokasi
pada Nov 07, 2018 | 16:21 WIB
PKL Malam Suryakencana Segera Direlokasi
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COMĀ -- Pemerintah Kota Bogor terus melakukan penataan kawasan Suryakencana untuk membangun destinasi wisata baru dengan membangun pedestrian. Saat ini Pemkot tengah berfokus merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan malam hari di lokasi tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan ratusan pedagang malam di Suryakencana itu akan segera direlokasi ke bekas Pasar Gembrong. Pihaknya telah menyusun skenario relokasi pedagang tersebut.

AYO BACA : Bakal Direlokasi Usai Lebaran, Ini Permintaan PKL Dewi Sartika

"Dinas UMKM sudah menyusun data pedagangnya. Pak Lurah Pak camat sudah punya data lengkap, komunikasi sudah dibangun tinggal butuh kejelasan dari pedagang kapan pindahnya," ujar Bima Rabu (7/11/2018).

Tempat yang akan disiapkan Pemkot Bogor untuk relokasi pedagang saat ini tengah dipersiapkan dan akan segera selesai.

AYO BACA : Suryakencana Bakal Jadi Primadona Wisata di Kota Bogor

"Saya sudah cek (tempat relokasi), kapan bisa siap ya Insyaallah satu minggu kita kondisikan ini, kemudian nanti bertahap akan pindah," kata Bima.

Dia menambahkan dalam rencana penataan kawasan Suryakencana nantinya pedagang siang yang berada di trotoar juga akan dipindahkan secara bertahap. Berdasarkan rencana sebagian pedagang itu akan direlokasi ke Plaza Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Annas Rasmana mengatakan pedagang malam yang akan direlokasi ke lokasi eks Pasar Gembrong adalah pedagang yang berada dari toko bata hingga gang aut.

Data dari Dinas UMKM Kota Bogor tercatat, ada sebanyak 138 PKL malam,144 PKL siang, 14 PKL diatas 10 tahun dan 42 PKL makanan khas di sepanjang Jalan Suryakencana.

"Untuk pedagang malam mereka sudah setuju direlokasi asalkan dikasih jeda waktu perpindahan satu minggu," kata Anas.

AYO BACA : Jadi Etalase Kota Bogor, PKL Kantor Imigrasi Ditata

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox