Akibat Gas Bocor, Empat Orang Dirawat di Rumah Sakit
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 06, 2018 | 20:22 WIB
Akibat Gas Bocor, Empat Orang Dirawat di Rumah Sakit
Petugas dari Polsek Tanah Sareal menunjukan LPG 3Kg yang bocor. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak empat orang warga terpaksa mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Islam akibat luka bakar yang dialami setelah sebuah gas LPG 3 kilogram mengalami kebocoran.

Kapolsek Tanah Sareal, Komisaris Polisi Suprayogi mengatakan peristiwa tersebut terjadi di sebuah tempat pengolahan tempe di Kedung Halang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

"Secara keseluruhan korban menderita luka bakar, pada bagian tangan, dada dan kaki dan saat ini korban mendapat perawatan di Rumah Sakit Islam," ujar Suprayogi, Selasa (6/11/2018).

Dia mengatakan empat korban yang dirawat di Rumah Sakit merupakan karyawan pengolahan tempe tersebut. Gas yang bocor menyebabkan timbulnya api dan mengenai keempat korban.

AYO BACA : Kecamatan Tanah Sareal Buka 6 Loket Layanan KTP-el

Kronologis kejadian diawali pada saat 4 karyawan tersebut sedang melaksanakan aktifitas harian mereka sebagai karyawan yakni memasak kedelai untuk dijadikan bahan tempe.

Saat aktivitas berlangsung gas yang digunakan untuk memasak kedelai mengalami kebocoran yang diketahui dari suara yang dikeluarkan oleh gas.

Kemudian gas yang bocor dicopot oleh karyawan dan dimasukan ke dalam bak penampungan air yang berada di dalam rumah untuk menghindari terjadinya kebakaran.

"Seketika itu uap gas langsung terbakar oleh api lilin yang menyala untuk perekat plastik tempe yang tak jauh dari bak penampungan air, korban yang saat itu sedang bekerja di lokasi menderita luka bakar," kata Suprayogi.

AYO BACA : Gas Bocor, 6 Rumah Terbakar

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox