Seleksi CPNS Kota Bogor, Bidan dan Guru Posisi Paling Diincar
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 06, 2018 | 18:38 WIB
Seleksi CPNS Kota Bogor, Bidan dan Guru Posisi Paling Diincar
Kepala Bidang Formasi Data Penatausahaan Pegawai dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Hidayatullah. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai dilaksanakan dan masing-masing instansi termasuk Pemerintah Kota Bogor telah mengetahui tentang jumlah pelamar yang ikut mendaftar.

Kepala Bidang Formasi Data Penatausahaan Pegawai dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Hidayatullah mengatakan sebanyak 5712 orang melamar untuk mengikuti seleksi CPNS Kota Bogor.

AYO BACA : Banyak Honorer K2 Tidak Lolos SKD CPNS

"Dari hasil verifikasi via online hanya 4.239 yang dinyatakan memenuhi syarat sehingga yang tidak lulus verifikasi sebanyak 1473," ujar Hidayatullah di Balai Kota Bogor, Selasa (6/11/2018).

Dia menambahkan dari ribuan pelamar yang lulus verifikasi data tersebut kebanyakan pelamar mengincar posisi untuk menjadi bidan dan guru yang jumlahnya mencapai ribuan peserta.

AYO BACA : Kota Bogor Dapat Jatah Pengakatan 135 Guru PNS

"Bidan itu sebanyak 1857 pelamar, guru kelas 1020, kemudian guru penjas 593, guru agama 432 dan perawat 354 orang," kata Hidayatullah.

Sementara itu, posisi yang paling sedikit diincar adalah analisis pengembangan infrastruktur 15 pelamar, teknik jalan 14, pengelola kesejahteraan sosial 5, penyuluh lingkungan hidup 4 dan pengelola situs web 3 pelamar.

"Pelamar kebanyakan dari Kota Bogor dan wilayah sekitar Kota Bogor seperti kabupaten Bogor, Sukabumi serta sedikit dari luar pulau Jawa," kata Hidayatullah.

Pada seleksi tahun ini Pemerintah Kota Bogor mendapatkan jatah sebanyak 244 orang untuk diangkat menjadi PNS di berbagai posisi. Jatah tersebut juga termasuk untuk 5 % pelamar cumlaude dan 1 % pelamar disabilitas.

"Penerimaan CPNS kebutuhan Kota Bogor hampir 4000 pegawai tetapi Nasional mempunyai kebijakan untuk tes CPNS yang diterima tahun ini dilihat dari jumlah PNS yang pensiun tahun 2017 dan di Bogor itu ada 244 PNS yang pensiun," kata Hidayatullah.

AYO BACA : Seorang Guru Honorer Jalan Kaki dari Indramayu ke Istana Presiden

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi