Kamis, Angkot Modern Kembali Didorong Beroperasi
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 06, 2018 | 15:45 WIB
Kamis, Angkot Modern Kembali Didorong Beroperasi
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (ayobogor.com/Husnul Khatimah)

AYO BACA : Sempat Beroperasi, Angkot Modern Kembali Diparkir

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Angkot Modern Kota Bogor yang merupakan bagian dari program konversi angkot oleh Pemerintah Kota Bogor telah mulai beroperasi pada Senin (29/10/2018), namun kemudian kembali harus diparkir.

Dihentikannya pengoperasian angkot dengan sejumlah fasilitas kekinian itu karena mendapatkan penolakan dari sejumlah sopir angkot konvensional. Di mana mereka merasa keberatan dengan keberadaan angkot modern.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan pihaknya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mendorong Kodjari sebagai penginisiasi angkot modern untuk kembali mengoperasikan angkot milik mereka.

"Saya tidak berikan target (kapan kembali beroperasi) tapi tadi Dishub menyampaikan hari Kamis (8/11/2018) akan di dorong lagi untuk beroperasi," ujar Bima di Balai Kota Bogor, Selasa (6/11/2018).

Bima menuturkan terkait penolakan angkot modern pihaknya yakin akan dapat menyelesaikan permasalahan itu. Sebelumnya Dishub telah melakukan sejumlah pertemuan dengan pihak yang kontra untuk mendengarkan pendapat mereka serta mencari solusi bersama.

"Tadi saya sudah panggil dinas. Saya lihat ada beberapa persoalan di lapangan dan saya optimis bisa diselesaikan karena ada kekawatiran-kekawatiran (penolakan) di lapangan," kata Bima.

Dia mengatakan untuk mendorong Kodjari agar kembali mengoperasikan angkot modern pada Kamis nanti di TPK 4 maka pemkot akan memberikan pengawalan.

"Yang penting Kodjari jalan dulu, hari Kamis akan didorong untuk jalan dan dikawal oleh aparat keamanan," kata Bima.

Sebelumnya Bima mengatakan bahwa angkot modern sebagai salah satu langkah dalam program konversi angkot di Kota Hujan ini harus tetap berlajalan meskipun ada keberatan.

"Harus jalan tapi keberatan itu akan didengar sejauh keberatan itu logis ya kita akomodir penyesuaian-penyesuainnya dan program harus berjalan karena sudah menjadi bagian dari program prioritas, sudah ada perwalnya, ada perdanya," katanya.

AYO BACA : Flyover RE Martadinata Dibangun, Jalan Dewi Sartika Dipersiapkan Sebagai Jalur Alternatif

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox